Stefan Effenberg: Bayern Lebih Lemah Musim Depan - Vivagoal.com
Stefan Effenberg: Bayern Lebih Lemah Musim Depan
Stefan Effenberg – Idowa

Stefan Effenberg: Bayern Lebih Lemah Musim Depan

Catrine Mega - June 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Stefan Effenberg mengatakan bahwa musim depan merupakan musim yang berat untuk Bayern Munchen. Mereka kehilangan beberapa sosok terbaik dan hal itu akan menjadi kerugian bagi mereka.

Dalam kolomnya di T-Online, Effenberg mengungkapkan bahwa mantan klubnya akan mengalami kesulitan memenangkan gelar bundesliga mereka kesepuluh berturut-turut. Ia mengatakan kalau klub Bavaria musim depan sudah berada dalam kondisi lebih lemah dari sebelumnya.

“Mulai hari ini, (Bayern) lebih lemah dari musim lalu,” tulis mentan pemain Timnas Jerman tersebut.

Mantan pemain yang kini menjadi pengamat sepakbola itu mengungkapkan kalau kepergian tiga pilar lini belakang akan sangat mempengaruhi. Seperti diketahui Jerome Boateng, David Alaba dan Javi Martinez sudah tidak lagi bermain untuk mereka musim depan.

Seperti diketahui kepergian tiga pemain ini disambut kedatangan dua pemain baru yaitu Dayot Upamecano dan Omar Richard namun itu dirasa tidak cukup. Effenberg mengatakan bahwa Bayern harus meningkatkan kualitas pemain belakang dan tidak hanya menggantinya.


Baca Juga:


“Untuk menggantikan dua bek kelas dunia dan pemain bertahan terkenal internasional seperti Martinez satu lawan satu dan pada saat yang sama menjadi lebih stabil, dibutuhkan bala bantuan lebih lanjut,” tambahnya.

Ia juga mengatakan kalau kepergian asisten pelatih Hermann Gerland juga akan menjadi kerugian besar bagi Bayern Munchen. Ia melihat apa yang Gerland lakukan selama 20 tahun lebih bersama Bayern dan kepergiannya dipercaya akan menjadi kerugian tersendiri bagi mereka.

“Saya masih mengenalnya secara pribadi selama bertahun-tahun bersama di Munich dan saya tahu peran apa yang dia mainkan di klub dengan kualitas manusiawi dan profesionalisme tingkat tinggi. Kepergian ini masih akan merugikan Bavaria,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com