Sudah Berusia 38 Tahun, Inilah Serangkaian Rekor yang Dibuat Zlatan ibrahimovic

0
189
Ibrahimovic Ulang Tahun, Inilah Serangkaian Rekor yang Dibuatnya

Vivagoal Berita Bola – Kamis (3/10), Zlatan Ibrahimovic berulang tahun yang ke-38. Selama berkarir sebagai pesepakboa, Ibra sukses menorehkan karir yang lumayan impresif. Tak hanya itu, serangkaian rekor pun berhasil ia ciptakan.

Lahir dan besar di Malmo, Swedia, Ibrahimovich sudah memperlihatkan bakat sepakbolanya sejak kecil. Kariernya dimulai saat bergabung dengan tim muda Malmo saat masih berusia 15 tahun. Mimpinya jadi pesepakbola profesional akhirnya terwujud tiga tahun kemudian setelah ia dipromosikan ke tim utama Malmo. Sejak 1999 hingga 2001, Ibra berhasil mencatatkan 47 penampilan dengan sumbangan 18 gol di berbagai kompetisi.

Sukses di Malmo, Ibra lalu dilirik raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam. Di bawah asuhan Ronald Koeman, Ibra mulai berkembang pesat. Meski punya postur tubuh setinggi 1,95 cm, Ibra tetap punya kecepatan untuk bergerak melewati bek-bek lawan. Empat musim di Ajax, Ibra mampu menorehkan 110 penampilan dengan torehan 48 gol dan 15 assist.

Selama 20 tahun berkarier di dunia sepakbola, total Ibra sudah membela delapan klub, dimana tujuh diantaranya adalah klub elit Eropa. Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Manchester United merupakan serangkaian klub elit yang pernah dibelanya.

Sejak menjalani debutnya hingga saat ini, Ibra sudah sudah menorehkan 738 penampilan dengan total gol mencapai 454 dan mengkreasikan assist hingga 174 buah. Dari capaiannya itu, Ibra sudah mengoleksi 4 titel Serie A Italia, 4 gelar Ligue 1 Prancis, 2 juara Liga Belanda, dan berbagai piala-piala lainnya yang banyaknya mencapai 34 buah.

Di level international, Ibra sukses mengoleksi 107 caps dan menyumbang 61 gol serta 16 assist untuk timnas Swedia. Sebagai pengakuan atas performanya yang konsisten nan menginspirasi, Ibra 13 kali tercatat jadi pemain terbaik. Rinciannya 5x di Paris Saint-Germain, 2x saat membela AC Milan, sekali di Barcelona, dan 4x ketika berkostum Inter Milan dan 1x di Juventus.

Seluruh prestasi Ibra di level klub maupun timnas diatas belum termasuk dengan berbagai rekor yang sudah dipecahkannya, yang sulit disebutkan satu per satu dan yang kian menyempurnakan kariernya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here