Sudah di Papan Bawah, Schalke 04 Jadi Tim Paling Lambat di Bundesliga 2022/23 - Vivagoal.com
Sudah di Papan Bawah, Schalke 04 Jadi Tim Paling Lambat di Bundesliga 2022/23
Sumber: Twitter @s04_en

Sudah di Papan Bawah, Schalke 04 Jadi Tim Paling Lambat di Bundesliga 2022/23

Muhammad Ilham - November 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaFC Schalke 04 sepertinya membutuhkan pemain yang memiliki kecepatan. Pasalnya, rival Borussia Dortmund ini menjadi tim terlambat di Bundesliga 2022/23.

Nasib buruk menghampiri Schalke 04 di paruh pertama Bundesliga 2022/23. Meskipun berstatus sebagai tim juara 2. Bundesliga, die Koenigsblauen justru tidak bisa tampil maksimal di Bundesliga 2022/23.

Bagaimana tidak, dari 15 pertandingan yang sudah dijalani oleh Schalke 04, mereka hanya bisa mengemas dua kemenangan saja. Sisanya mereka raih dengan imbang dan kekalahan (3 imbang dan 10 kalah). Catatan tersebut berbanding terbalik dengan rekan promosinya, SV Werder Bremen, yang saat ini duduk di peringkat ke-9 dengan torehan 25 poin (enam menang, tiga imbang, dan enam kekalahan).

Catatan tersebut semakin buruk usai Schalke 04 menjadi tim dengan pemain paling lambat di Bundesliga. Dilansir dari Kicker, hanya dua pemain Schalke 04 yang berada di jajaran pemain tercepat di Bundesliga, itupun mereka menjadi yang terlambat di antara lain. Kedua pemain tersebut adalah Henning Matriciani dan Rodrigo Zalazar.


Baca Juga:


Seharusnya, dua sprinter mereka, Kerim Calhanoglu dan Timothee Kolodziejczak, masuk ke dalam jajaran pemain tercepat di Bundesliga. Namun, Kerim Calhanoglu hanya bisa mencatatkan kecepatan sebesar 29,04 km/jam. Sedangkan, Timothee Kolodziejczak berada di bawahnya yaitu 28.39 km/jam.

Sudah di Papan Bawah, Schalke 04 Jadi Tim Paling Lambat di Bundesliga 2022/23
Sumber: Twitter @s04_en

Padahal, sistem yang diterapkan oleh pelatih baru mereka, Thomas Reis, memungkinkan untuk kedua pemain tersebut untuk berlari dengan cepat. Formasi yang digunakan oleh Thomas Reis yaitu 4-3-3 atau 4-2-3-1 mengharuskan Kerim Calhanoglu dan Timothee Kolodziejczak untuk berlari secepat mungkin dan menyerang lewat sayap.

Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah yang harus secepatnya diselesaikan oleh Schalke 04. Mereka harus mencari pemain baru yang bisa berlari cepat dan membangun serangan bagi tim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com