Sudah Kerja Keras, Man City Layak Jadi Juara Liga Inggris - Vivagoal.com
Sudah Kerja Keras, Man City Layak Jadi Juara Liga Inggris
Pep Guardiola, Foto: The Sun

Sudah Kerja Keras, Man City Layak Jadi Juara Liga Inggris

A Hendra - April 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City masih memimpin klasemen Premier League saat kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan lagi. Sang pelatih, Pep Guardiola menyebut timnya layak merengkuh gelar juara di akhir musim karena sudah bekerja keras selama berbulan-bulan.

Hingga pekan ke-33, Manchester City masih duduk nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 77 poin. Pasukan Guardiola sebenarnya sempat memiliki keunggulan 19 poin dengan Manchester United di peringkat kedua hingga Bulan Maret lalu.

Namun kini perbedaan poin antara kedua tim terus berkurang hingga 11 poin saja. Dengan sisa lima laga lagi, City harus benar-benar waspada karena United bisa saja memberikan kejutan di akhir-akhir musim.

Pep Guardiola menilai, Ilkay Gundogan dkk masih tetap layak menjadi juara karena setelah perjuangan dan kerja keras mereka berbulan-bulan terakhir. The Citize mampu melewati banyak kesulitan, sehingga sangat pantas mengangkat trofi di akhir musim.

“Kami sangat layak menjadi juara mengingat cara bermain kami sampai sejauh ini untuk bisa sampai di posisi ini.” tegas Pep Guardiola seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Ketika Anda sudah berada di lima laga terakhir dan segalanya telah ada di tangan Anda, maka itu akan sangat membantu. Setelah dua kekalahan di dua kompetisi berbeda, kami tahu betapa pentingnya kemenangan atas Aston Villa kemarin.


Baca Juga:


“Kami tahu betul apa yang kami butuhkan dan itulah bagaimana permainan kami begitu baik sepanjang musim ini. Saya melihat tim yang sangat berkomitmen dan tahu bahwa kami sedikit lagi jadi juara.”

Sebagai informasi, dengan kompetisi tinggal menyisakan lima laga lagi, maka hitung-hitungannya, Man City harus mampu meraih delapan poin. Dengan demikian, poin The Citizens bakal mencapai angka 85 poin, yang cukup untuk mengukuhkan mereka jadi juara di musim ini.

Jika merujuk pada hal tersebut, Manchester City paling cepat bisa menyegel titel juara Premier League pada Kamis (13/5) saat mereka melawat ke markas Newcastle United. Syaratnya, City harus bisa mengalahkan Crystal Palace, Chelsea dan Newcastle United. Dengan demikian, City bakal mengantongi minimal 85 poin di dua pertandingan sisa yang tidak mungkin lagi disalip Manchester United.

Pasalnya, Manchester United yang saat ini mengemas 66 poin dari 32 laga alias memiliki tabungan satu laga tunda, meski mampu menyapu bersih 6 laga sisa dengan kemenangan, poin maksimal yang didapatkan cuma 84 alias satu poin lebih sedikit dari Manchester City. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com