Sven Botman Resmi Bergabung Dengan Newcastle United - Vivagoal.com
Sven Botman Segera Diperkenalkan Sebagai Rekrutan Anyar AC Milan
Sven Botman, Foto: dok Berita AC Milan

Sven Botman Resmi Bergabung Dengan Newcastle United

Daniel Nugraha - June 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisNewcastle United pada akhirnya telah menyelesaikan transfer bek Lille yaitu Sven Botman. Transfer itu sendiri bernilai sebesar 35 juta pounds atau 37 juta euro yang memastikan sang bek kini telah resmi bergabung dengan skuat Newcastle.

Botman sendiri saat ini telah menyelesaikan tes medis yang ia jalani di Tyneside pada hari selasa (28/6) kemarin. Detail-detail lainnya akan segera diselesaikan paling lambat akhir minggu ini.

Pemain Incaran Newcastle Dipantau Ketat AC Milan
Sumber: Harian Haluan

Kedatangan Botman ke skuat Newcastle menjadi kedatangan ketiga untuk transfer musim panas yang telah dilakukan oleh skuat asuhan Eddie Howe tersebut. Karena sebelumnya mereka telah berhasil mendatangkan Matt Targett dan Nick Pope.


Baca Juga:


Pemain berusia 22 tahun tersebut sebelumnya sempat dikaitkan dengan skuat AC Milan. Akan tetapi Newcastle United lah yang berhasil mengamankan jasa sang bek.

Di musim lalu performa pemain internasional Belanda itu cukup apik. Tercatat dalam total 32 laga bersama Lille di Ligue 1 ia berhasil mencetak 3 gol serta berhasil memperkuat pertahanan skuatnya dengan lebih solid.

Dilansir dari pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, Botman menandatangani kontrak dengan jangka waktu 5 tahun. Dimana ia akan bermain untuk Newcastle sampai dengan tahun 2027. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com