Swedia Bakal Bangun Venue Esports Terbesar di Eropa!

0
34
Swedia Bakal Bangun Venue Esports Terbesar di Eropa!

Vivagoal – IGL – Salah satu negera Skandinavia, Swedia, berencana membangun sebuah venue esports terbesar se-Eropa. Di dalam venue tersebut, rencananya fasilitas urban semacam Café, Studio musik dan berbagai fasilitas modern lainnya akan dibangun di tempat tersebut.

Tiga orang yang memiliki rekam jejak di industri gaming yakni Gustav Kall, Per Sundin dan Lars Blomberg menggagaskan venue tersebut. Mereka memang berencana menjadikan Swedia sebagai negara dengan kultur digital yang kuat, khususnya di Eropa.

Secara konsep, venue ini akan ditempatkan di satu arena besar. Berbagai kegiatan berskala besar gelaran turnamen esport Internasional, launcing produk, konser musik hingga berbagai konfrensi siap diadakan di lahan sebesar 5000 meter persegi ini.

Nantinya, venue tersebut akan terdiri dai tiga tingkat dan mampu menampung lebih dari lima arus booth. Selain itu, venue ini juga bisa dignakan sebagai creation hub yan bisa digunakan sebagai kegatan memproduksi berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia digital seperti produksi musik, podcast hingga shooting content video. Terkait hal tersebut, Gustav pun buka suara.

“Melalui Space, kami ingin mengakomodir komunitas digital di luar sana, memotivasi mereka agar jadi contoh buat generasi berikutnya,” kata Kall.

“Tujuan adanya Space adalah menciptakan tempat buat kultur digital agar saling berhubungan, sebuah media di mana semua orang bisa merealisasikan kreativitasnya serta yang terpenting merekatkan asa saling memiliki antar sesama komunitas, baik itu esports maupun musik,” pungkasnya.

Namun sampai saat ini, belum dijelaskan kapan proyek tersebut bakal dijalankan dan bisa digunakan untuk umum.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here