Tahun Depan, Dua Garda Depan E-Sports Indonesia Dipastikan Hadir di Event Berskala Asia!

0
73
Tahun Depan, Dua Garda Depan E-Sports Indonesia Dipastikan Hadir di Event Berskala Asia!

Vivagoal – IGL – Pada 2020 mendatang, Asia Electronic Sports Federation (AESF) dan Olympic Council Asia bakal menggelar turnamen berskala Asia dalam wujud e-Masterts Chengdu 2020 di Shenzen China. Rencananya, dua game besar macam Pro Evolution Socer (PES) 2020 dan Arena of Valor (AOV) bakal dipertandingkan di ajang tersebut.

AESF, dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu menyebutkan jika ajang ini sangat berguna untuk mempromosikan sekaligus merubah persepsi publik tentang Esports. AESF juga berharap turnamen ini bisa menjadi katalis untuk menginspirasi perkembangan dunia Esports di kawasan Asia.

Sejatinya, e-Masters Chebgdu merupakan event resmi yang inisiasikan oleh AESF. Salah satu penggiat Esport di tanah air, Indonesia eSports Association (IESPA) merupakan anggota dari AESF. Hanya anggota AESF yang bisa mengirimkan atletnya ke e-Masters 2020. Artinya, garda depan dari top Player AOV dan PES bisa turut serta dalam turnamen ini.

Bahkan menurut kabar yang beredar, dalam waktu dekat IESPA bakal menggelar babak kualifikasi guna menentukan siapa player terbaik yang bisa mewakili Indonesia di ajang berskala Asia untuk berpartisipasi di ajang AOV dan PES.  Apalagi di dua game tersebut, beberapa player Indonesia banyak yang sudah mendulang prestasi di kancah Internasional.

Baca Juga: Inilah Deretan Team of the Week 14 FIFA 20

Rizky Faidan misalnya. Player PES milik Zeus ini merupakan PES player yang cukup disegani di kawasan Asia. Rentetan gelar sukses ia raih di usia yang belum genao 20 tahun. Sementara tim AOV Indonesia juga sukses mendulang medali perak di ajang Sea Games 2019 kemarin.

Meski begitu, baik AESF maupun IESPA belum merilis kapan turnamen berskala besar itu dimulai. Namun satu yang pasti, hadiah yang ditawarkan lumayan besar. Penyelenggara sudah menyiapkan hadiah total senilai Rp 9,5 Miliar.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here