Tak Ada Kesempatan Klub Lain Dapatkan Jadon Sancho

0
417
Sancho Dipatenkan Bersama Dortmund

VivagoalBundesliga – Puas dengan gelandang mudanya, Jadon Sancho, Borussia Dortmund lantas menyodorkan kontrak baru yang akan mengikat sang pemain lebih lama lagi di Signal Iduna-Park. Manuver Dortmund tersebut membuat banyak klub besar Eropa gigit jari.

Dortmund meminang Jadon Sancho saat umurnya baru 17 tahun musim 2017/18 dari Manchester City. Dortmund meminangnya hanya dengan sebesar 8,7 juta euro tuk memboyong sang pemain ke Jerman.

Di musim pertamanya, Sancho belum cukup umur tuk dimainkan di kompetisi sepakbola tertinggi Jerman. Namun, memasuki musim keduanya, Sancho langsung menjelma jadi pemain andalan Die Borussen.

Bahkan musim ini dia mampu bermain secara reguler di skuat inti Dortmund. Dari 10 pekan berlalu di Liga Jerman, Sancho sudah mencetak 4 gol dan 6 assist. Di Liga Champions, Sancho sudah melesakkan 1 gol dan 1 assist.

Penampilan impresif Sancho itu pun menarik perhatian pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Pelatih berusia 48 tahun itu mengaku terkesima dengan teknik yang dimiliki Sancho. Tak ragu, Southgate kemudian memanggil Sancho bermain di timnas level senior saat melakoni laga uji coba versus Kroasia Oktober silam.

Baca Juga :  Spalletti; Icardi Belum Tampil Sempurna Untuk Inter

Dlansir dari SkySports News, Dortmund tidak akan rela melepas Sancho meski ada klub yang datang membawa penawaran dengan harga fantastis. Menurutnya, situasi Sancho berbeda dengan Pierre Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele yang sudah dilepas dengan harga lumayan mahal.

Sancho sendiri pada bulan lalu telah meneken perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun. Itu artinya, sang pemain akan bermain di Signal Iduna-Park hingga Juni 2022 mendatang.

Di kontrak barunya itu, Dortmund dengan sengaja tidak mencantumkan klausul buy out agar tim lain tidak punya peluang meminang Sancho dalam waktu dekat.

Dortmund mengaku sedang menggarap proyek besar dengan Sancho. Juga bersama beberapa pemain muda lainnya yang  sering dimainkan di skuat utama Die Borussen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here