Tak Digaji Empat Bulan, Si Tukang Blunder Lapor ke FIFA

0
2978
Si Tukang Blunder Lapor FIFA

VivagoalBerita Bola – Besiktas dikabarkan belum membayar gaji Loris Karius selama empat bulan. Kondisi ini membuat Karius melaporkan raksasa Liga Super Turki itu ke FIFA.

Karius sendiri melanjutkan kariernya di Besiktas dengan status pinjaman dari Liverpool. The Reds memutuskan untuk melepasnya awal musim panas lalu karena kegemaran Karius melakukan blunder.

Bersama Besiktas, Karius dikontrak selama dua musim, dengan opsi pembelian permanen di akhir kontrak dengan banderol sebesar 8,4 juta euro. Namun, belum satu musim bermain di Besiktas, masalah sudah muncul.

Baca Juga :  Soal Tendangan Bebas Panenka Messi, Valverde: Saya Kaget!

Telegraph melansir kiper asal Jerman itu mengutarakan gajinya selama empat bulan senilai satu juta euro atau setara Rp 16 Miliar tak dibayarkan oleh Besiktas. Kondisi ini membuat Karius kemudian mengambil langkah hukum dengan mengadukan klubnya tersebut ke FIFA.

Seorang juru bicara FIFA saat dikonfirmasi menyebut pihaknya tengah menyelidiki kasus penunggakan gaji kiper 25 tahun itu. Untuk sementara waktu, pihak Besiktas ditunggu untuk melakukan konfirmasi terkait persoalan tersebut.

Adapun sanksi terburuk yang sementara waktu disiapkan oleh FIFA kepada Besiktas adalah pengurangan poin dan didiskualifikasi dari Liga Europa. Situasi ini juga bisa berdampak pada kesepakatan antara Liverpool dan Besiktas terkait transfer permanen Karius bisa saja dibatalkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here