Tak Kunjung Laku, Bale Akan Dikembalikan ke Posisi Awal

0
3726
Tak Kunjung Laku, Bale Akan Dikembalikan Ke Posisi Awal

VivagoalLa Liga – Raksasa Spanyol, Real Madrid dikabarkan punya rencana yang ekstrim terkait masa depan Gareth Bale. Karena tak kunjung laku, mereka berencana memainkan pemain internasional Wales itu sebagai bek kiri musim depan.

Spekulasi soal masa depan Bale memang terus ramai diperbincangkan. Dirumorkan akan dijual Madrid di bursa transfer musim panas mendatang, namun usaha untuk menjual pemain 29 tahun itu ternyata tidak berjalan sesuai harapan,

Dari beberapa klub peminat, semuanya mengaku kesulitan untuk menebus mahar transfernya, termasuk kesulitan memenuhi tuntutan gajinya yang selangit. Dilansir dari AS, pelatih El Real, Zinedine Zidane mulai mencari alternatif baru jika Bale tak kunjung angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

 

Pelatih asal Prancis itu berencana memainkan Bale sebagai bek kiri musim depan, sementara dirinya mencari pemain lain untuk mengisi pos penyerang kiri. Masih menurut laporan itu, Zidane mempertimbang Bale sebagai bek kiri karena sebelum dikenal sebagai winger yang mematikan, Bale sebenarnya mengawali kariernya sebagai bek kiri.

Saat masih bermain di Southampton, Bale lebih dulu diposisikan sebagai wing-back. Namun saat direkrut oleh Tottenham, pelatih Harry Redknapp saat itu melihat potensinya dalam membantu serang, alhasil Bale pun dimainkan lebih ke depan dan menjelma menjadi mesin gol yang mematikan bagi The Lilywhites saat itu.

Di sisi lain, Zidane ingin menaruh Bale di posisi aslinya karena performa bek kirinya musim ini cukup mengkhawatirkan. Marcelo yang menjadi andalan selama bermusim-musim mulai bermain tidak konsisten musim ini dan kerap dibekap cedera.

Selain itu, pelapis Marcelo, Sergio Reguilon yang sudah dipromosikan dari Madrid Castilla musim ini tak kunjung menunjukkan performa yang meyakinkan. Dengan dasar itu, Zidane pun menilai Bale punya kapabilitas untuk mengisi pos tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here