Tak Lagi Jadi Kapten dan Tak Masuk Skuat, Ada Apa Dengan Icardi?

0
431

VivagoalSerie A– Icardi harus menerima kenyataan tak lagi menyandang ban kapten Inter Milan. Parahnya lagi Ia tak dibawa dalam lawatan tim ke markas Rapid Wien pada lanjutan Liga Eropa.

Keputusan Inter melepaskan ban kapten Mauro Icardi menggemparkan publik. Keputusan tersebut terbilang mendadak dengan menggantikan Icardi dan menunjuk Samir Handanovic sebagai kapten baru.

Spekulasi atas keputusan tersebut bermunculan. Publik menilai keputusan manajemen untuk melepas ban kapten tidak lepas dari polemik kontrak baru sang pemain yang tak kunjung usai. 

Namun, jurnalis kenaaman asal Italia, Gianluca Di Marzio mengaku memiliki informasi yang lebih valid. Menurutnya keputusan klub untuk melepas ban kapten tersebut berkaitan dengan masalah kepemimpinan sang pemain di  ruang ganti.

Gianluigidimarzio.com, menyebut pergantian kapten di kubu Inter dibuat atas kesepakatan klub dengan sang pelatih, Luciano Spalletti. Disebutkan juga bahwa penrubahan kapten itu tidak ada sangkut pautnya dengan negosiasi kontrak antara kedua belah pihak.

Lebih lanjut, perubahan itu lebih dikarenakan sikap serta peran yang dimiliki oleh Icardi. Icardi dianggap sebagai kapten yang jarang berbicara di ruang ganti, terlebih jika ada masalah personal.

Sikap yang berbeda ditunjukkan oleh sang penggantinya, Samir Handanovic. Kiper berusia 34 tahun itu disebut lebih cocok untuk mengemban jabatan kapten Inter untuk tahun-tahun berikutnya.

Setelah tak lagi jadi kapten, Icardi dipastikan tidak akan ikut serta dalam lawatan ke markas Rapid Wien pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2/2019) dini hari nanti. Tak disebutkan alasan pasti dari absennya Icardi. 

Selain Icardi, Inter dipastikan juga tidak akan diperkuat oleh Marcelo Brozovic dan Milan Skriniar. Namun kasus keduanya berbeda. Keduanya tak bisa turut berpartisipasi karena sedang menjalani masa hukuman larangan bermain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here