Tak Perlu Operasi, Leon Goretzka Segera Kembali Merumput? - Vivagoal.com
Tak Perlu Operasi, Leon Goretzka Segera Kembali Merumput?
Sumber: republika.co.id

Tak Perlu Operasi, Leon Goretzka Segera Kembali Merumput?

Catrine Mega - January 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Setelah melalui pemeriksaan panjang, manajemen Bayern Munich akhirnya mengumumkan bahwa mereka tak akan mengambil tindakan operasi untuk Leon Goretzka.

Leon Goretzka sudah absen membela Bayern Munich sejak 4 Desember 2021 lalu, ketika terpaksa ditarik di tengah pertandingan Der Klassiker karena mengalami cedera lutut. Sejak itu hingga pertandingan pembuka di 2022 kontra Borussia Monchengladbach, pada Sabtu (8/1), Goretzka masih absen karena terhambat cederanya.

Dalam konferensi pers pra pertandingan kontra Gladbach, pelatih Munich, Julian Nagelsmann telah memberitahukan bahwa kondisi Goretzka akan dipantau oleh tim ahli di Innsbruck. Sempat terbersit opsi untuk melaksanakan operasi, namun akhirnya baik pihak manajemen maupun Goretzka sendiri memutuskan tak ingin melakukan tindak operasi.


Baca juga:


Saat ini Goretzka sedang berada di Innsbruck untuk menjalani terapi. Diperkirakan sang pemain 26 tahun akan absen sepanjang bulan Januari untuk proses penyembuhan dan diperkirakan akan kembali pada 5 Februari 2022 ketika Bayern Munich bertemu RB Leipzig di ajang Bundesliga.

Menurut rekam medis dan pandangan ahli, Leon Goretzka mengalami masalah pada tendon patella, namun tidak cukup parah hingga sampai perlu dilakukan tindak operasi. Dengan penanganan medis dan terapi penyembuhan yang baik, Goretzka dipastikan bisa segera kembali ke lapangan.

Jika Goretzka benar akan absen sepanjang bulan Januari ini, maka ia akan melewatkan pertandingan kontra FC Koln (15/1) dan Hertha Berlin (23/1). Namun, di sisi baiknya adalah Julian Nagelsmann akan memperoleh Goreztka kembali ketika Bayern Munich menghadapi RB Salzburg di babak 16 besar Liga Champions 2021/22 pada 17 Februari mendatang. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com