Tak Punya Klub, Gonzalo Castro Resmi Gantung Sepatu - Vivagoal.com
Tak Punya Klub, Gonzalo Castro Resmi Gantung Sepatu
Sumber: transfermarkt.co.id

Tak Punya Klub, Gonzalo Castro Resmi Gantung Sepatu

Catrine Mega - September 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pemain veteran Bundesliga, Gonzalo Castro, secara resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun sebagai pemain. Sebelumnya, Ia sempat membela raksasa Jerman, seperti Dortmund dan Bayer Leverkusen.

Gonzalo Castro sudah berstatus tanpa klub sejak bulan Juli lalu usai gagal membantu Arminia Bielefeld terhindar dari zona degradasi Bundesliga musim lalu. Sejak saat itu Castro tak punya klub dan tak ada yang berniat untuk merekrutnya.

Sumber: goal.com

Memulai karir sepak bolanya sejak tahun 90-an, Castro mendedikasikan seluruh karirnya di Bundesliga. Bergabung dengan akademi Bayer Leverkusen tahun 1999 lalu, Ia lalu berhasil menembus tim utama di tahun 2005.

Karir Castro sempat melejit saat ia bergabung dengan Borussia Dortmund di tahun 2015 dan membantu raksasa Bundesliga itu memenangkan piala DFB Pokal di tahun 2017. Namun dengan semakin bertambahnya usai, karir Castro semakin meredup.


Baca juga:


Pada tahun 2018 Castro pun menandatangani kontrak bersama VfB Stuttgart selama tiga tahun. Hingga musim terakhirnya bersama Stuttgart, Castro tak ditawari perpanjangan kontrak. Sang pemain tetap diizinkan berlatih di Stuttgart namun tak bisa bermain karena tak punya klub.

Akhirnya di bursa transfer musim dingin lalu pemain 35 tahun itu direkrut Bielefeld untuk membantu mereka keluar dari zona degradasi. Jika Castro berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, Bielefeld akan memperpanjang kontrak Castro bersama mereka.

Sayangnya pemain yang sudah mencatatkan 574 pertandingan di Bundesliga itu gagal membawa Bielefeld keluar dari zona degradasi dan sekali lagi harus berstatus tanpa klub. Sampai bursa transfer musim panas ditutup, tak ada klub yang berniat merekrutnya.

Castro pun kemudian secara resmi mengumumkan dirinya akan memilih gantung sepatu melalui akun media sosialnya. Pemain 35 tahun asal Jerman itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya mewujudkan hobinya bermain sepak bola menjadi karir profesional, terutama kepada Bayer Leverkusen. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com