Taklukkan Madura, Aji Santoso Syukuri Kemenangan Persebaya - Vivagoal.com
Taklukan Madura, Aji Syukuri Kemenangan Persebaya
Persebaya – Tribun

Taklukkan Madura, Aji Santoso Syukuri Kemenangan Persebaya

Rachmat Ramadhan - March 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persebaya Surabaya secara mengejutkan mengalahkan klub bertabur bintang Madura United di laga kedua Piala Menpora 2021 pada Minggu (28/3/2021) malam. Pelatih Aji Santoso merasa puas dan bersyukur atas hasil yang didapatkan anak asuhnya itu.

Kemenangan ini sekaligus membuat Bajul Ijo memimpin klasemen sementara Grup C Piala Menpora 2021. Laga itu memang menjadi kejutan di mana Persebaya hanya memainkan pemain muda untuk mengalahkan klub asuhan Rahmad Darmawan yang banyak berisikan sejumlah pemain senior.

“Alhamdulillah melalui perjuangan yang sangat keras, kemauan yang sangat tinggi semua pemain mengeluarkan kemampuan 100 persen. Alhamdulillah akhirnya kami bisa mendapatkan poin tiga, mudah-mudahan pertandingan kedua ini menjadikan modal bagus untuk laga berikutnya,” kata Aji Santoso dikutip dari web resmi Liga Indonesia Baru.

Aji mengatakan bahwa kunci kemenangan mereka adalah pergantian pemain. Di babak kedua, Aji melakukan pergantian beberapa pemain untuk merefresh kekuatan mereka melihat pemain stamina Madura United yang mulai kedodoran.

“Salah satu kunci kemenangan dari kami adalah pergantian pemain dimana ketika masukan Rendi (Irwan), dan Kambuaya lini tengah sangat hidup terbukti banyak peluang yang kita dapatkan termasuk Rivaldi (Bawuo) kami masukkan, begitu masuk dia dapat tiga peluang arah tendangan juga on target,” tambahnya.

 


Baca Juga:


Mengantongi dua kemenangan, Persebaya berada di puncak klasemen dengan poin enam. Meski demikian Persebaya belum bisa bernafas lega karena masih ada dua pertandingan lagi yang menentukan mereka bisa lolos atau tidak. 

Aji berharap anak asuhnya tetap bisa bermain menyerang dan menjaga stamina di pertandingan selanjutnya. Di laga ketiga Persebaya akan menghadapi Persela Lamongan yang saat ini berada di posisi ketiga dan sudah mengemas satu poin dengan hasil satu kali imbang dan satu kali kalah.

“Sampai pertandingan kedua ini belum ada satu tim yang pasti lolos, tetapi yang penting bagi kami saya mengharapkan kepada pemain, pertandingan ketiga lawan Persela anak Didik (Ludiyanto) tetep fight, berusaha maksimal itu yang saya minta,” tutup Aji. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com