Tampil Brilian, Allegri Bandingkan Bintang Muda Juventus dengan Idola Klub di Masa Lalu - Vivagoal.com
Tampil Brilian, Allegri Bandingkan Bintang Muda Juventus dengan Idola Klub di Masa Lalu
Sumber: Gilabola

Tampil Brilian, Allegri Bandingkan Bintang Muda Juventus dengan Idola Klub di Masa Lalu

Heri Susanto - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Bintang muda Juventus, Weston McKennie sukses mendulang satu gol kala si Nyonya Tua menang 2-0 atas Udinese di Giornata ke-22 Serie A, Minggu (16/1) dini hari WIB. Pelatih Juve, Max Allegri pun menyandingkan sang pemain dengan Arturo Vidal dan Paul Pogba.

McKennie mampu menggenapkan kemenangan Juventus atas Udinese. Sebelumnya, Juve sempat unggul melalui aksi Paulo Dybala di menit ke-19. Mantan pemain asal Schalke pun menggandakan keunggulan Juve di menit ke-79.

Dengan kemenangan tersebut, Juve sudah 8 laga tak terkalahkan di Serie A. Asa mereka untuk finish di empat besar kembali terbuka. Khusus bagi McKennie, sang pemain sukses mendulang sepasang gol dalam dua laga terakhirnya. Di pertandingan melawan Udinese, sang pemain beroperasi di winger kanan. Allegri pun punya pandangan mengapa memainkannya di pos tersebut meski posisi naturalnya adalah gelandang.

Allegri menilai jika McKennie bisa bertransformasi layaknya Paul Pobga dan Arturo Vidal. Dua nama tersebut memang kerap bermain lebih melebar di bawah arahan Allegri meski keduanya merupakan sebuah gelandang.


Baca Juga:


“McKennie menyerang, terutama di sisi kanan, karena menurut saya dia tidak bermain bagus di sisi kiri. Momen saat berlari dari kanan lebih baik, dia menemukan posisi di depan gawang, tetapi lebih banyak berjuang di kiri,” kata Allegri.

“Gol yang dia cetak di Supercoppa pada hari Rabu juga datang dari kanan. Dia adalah salah satu dari pemain dengan pandangan yang berbeda dari satu sisi ke sisi lain,” katanya. “Saya sebaliknya dari McKennie, saya melakukan lebih baik di kiri dan memotong ke dalam,” kata Allegri.

“Paul Pogba lebih baik di kiri, Vidal di kanan, ketika Khedira di kiri itu jatuh seperti dia menabrak dinding bata. Itu karakter mereka, mungkin mereka punya satu mata yang lebih dominan atau semacamnya!,” tegas Allegri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com