Tampil Impresif, Sterling Dinilai Belum Capai Level Pemain Kelas Dunia

0
228
Tampil Impresif, Sterling Dinilai Belum Capai Level Pemain Kelas Dunia

VivagoalPiala Euro – Mantan pelatih timnas Inggris U-21, Stuart Pearce menyampaikan pendapatnya terkait mantan anak asuhnya tersebut. Menurutnya Sterling sudah berhasil berkembang dengan baik namun belum layak disebut sebagai pemain kelas dunia.

Nama Raheem Sterling belakangan terus mencuri perhatian setelah tampil impresif bersama klubnya Manchester City. Tak jarang namanya menjadi penentu kemenangan tim baik di pentas domestik maupun Eropa.

Tak hanya itu ia juga tampil menawan saat membela timnas Inggris. Terbaru ia berhasil menyumbang satu gol saat Inggris melumat Montenegro 5-1 pada kualifikasi Euro 2020 dini hari tadi.

Baca Juga :  Legenda Ajax Takut Timnya Akan Berada di Zona Degradasi Musim Depan

Atas capaian tersebut, Pearce yang pernah menukangi Sterling mengatakan jika sang pemain sudah mengalami banyak perubahan terutama dalam bersikap. Hal ini terlihat saat dirinya mendapat aksi rasialisme dari para pendukung lawan seperti yang terjadi kontra Montenegro tadi.

“Saya sudah pernah bekerja dengan dia [Sterling] di U-21 dan saya selalu berpikir bahwa dia adalah pemuda yang kurang dewasa, itu wajar pada pemain yang begitu muda di permainan ini,” ungkap Pearce di Sky Sports.

“Namun, seiring berjalannya waktu, setidaknya dengan dua tahun terakhir di timnas Inggris, dia tampak sangat nyaman mengenakan kostum Inggris.

Meski demikian Pearce tetap melihat masih adanya kekurangan dalam diri Sterling. Menurutnya Sterling masih perlu berbenah dalam mengambil keputusan dengan cepat saat berada di lapangan tentu dibarengi dengan torehan gol yang terus dicetak terutama untuk timnas Inggris.

Baca Juga :  Terkait Jadwal Liga Champions, Solskjaer Sampai Harus Penjelasannya di Google

“Menurut saya, masih ada sedikit hal lagi yang perlu dia lakukan untuk jadi pemain kelas dunia. Saya merasa bahwa ketika dia mendapatkan bola, dia seharusnya sudah mempunyai gambaran jelas soal apa yang akan dia lakukan.”

“Itu adalah level berikutnya yang harus dia capai untuk bisa menyandang pemain kelas dunia. Tentu saja mencetak gol secara reguler untuk timnas Inggris juga level lainnya yang harus dia temukan,” tutup Pearce.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here