Lampard Bangga Berkontribusi Loloskan Chelsea ke Liga Champions Tanpa Hazard - Vivagoal.com
Chelsea Ke Final Liga Champions, Tuchel: Saya Cuma Lanjutkan Pekerjaan Lampard
Frank Lampard, Foto: dok AceFootball

Lampard Bangga Berkontribusi Loloskan Chelsea ke Liga Champions Tanpa Hazard

A Hendra - June 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Frank Lampard tak menyimpan dendam kepada Chelsea yang sudah memecatnya meski baru berkarier sebagai manajer selama 18 bulan. Ia justru bangga berkontribusi meloloskan The Blues ke zona Liga Champions tanpa mesin gol utamanya, Eden Hazard.

Seperti yang sudah diketahui, para petinggi Chelsea sangat gerah dengan kinerja Lampard di periode keduanya melatih. Buruknya performa Timo Wernerdi paruh pertama Liga Inggris 2020/21 membuat manajemen mengambil tindakan tegas dengan memecatnya sebagai manajer.

Berdasarkan data yang dilansir dari Livescore, hasil yang didapat Chelsea hingga gameweek ke-19 Premier League musim kemarin membuat mereka harus terperosok ke peringkat ke-9 klasemen dengan 29 poin dari 19 pertandingan.

Selain itu, jumlah kebobolan Chelsea di paruh pertama musim lalu menjadi yang terbanyak dari 10 tim yang duduk di 10 besar papan klasemen, dengan total 23 gol. Bahkan Burnley yang menduduki zona merah degradasi cuma kemasukan 22 gol dari 19 pekan Liga Inggris.

Lampard pun resmi dilengserkan dari jabatannya sebagai manajer tim pada 25 Januari 2021 waktu setempat. Padahal, ia sejatinya sudah sukses membawa Chelsea lolos ke zona Liga Champions, termasuk meloloskan The Blues ke babak 16 besar musim 2020/21.


Baca Juga:


Meski demikian, Lampard mengaku sama sekali tak menyimpan dendam. Ia justru merasa sangat bangga dengan pencapaiannya sebagai manajer utama The Blues yang sukses melaju ke zona Liga Champions meski tanpa Eden Hazard yang dilepas ke Real Madrid di musim perdananya melatih.

“Saya tiba di Chelsea di masa yang sangat sulit. Kami baru saja kehilangan Eden Hazard dan kami harus bekerja ekstra keras agar bisa finish di zona Liga Champions,” tutur Lampard seperti dilansir dari Mirror.

“Tentu saja saya senang karena akhirnya kami bisa melakukannya. Saya sangat bangga dengan pencapaian itu. Sebagai pelatih tentu saja saya tidak ingin kehilangan pekerjaan.”

“Namun melatih Chelsea adalah pengalaman berharga dan tidak akan terlupakan begitu saja,” tegasnya. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com