Tanpa Phil Foden, Trio Sterling-Grealish-Bukayo Saka Juga Oke - Vivagoal.com
Tanpa Phil Foden, Trio Sterling-Grealish-Bukayo Saka Juga Oke
Jordan Henderson, Jack Grealish, Bukayo Saka, Foto: Indian Express

Tanpa Phil Foden, Trio Sterling-Grealish-Bukayo Saka Juga Oke

A Hendra - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Trio Raheem Sterling, Jack Grealish dan Bukayo Saka menuai banyak pujian saat Inggris mengalahkan Republik Ceko di laga pamungkas fase grup Piala Eropa. Ketiganya tampil begitu padu di saat Phil Foden harus diistirahatkan.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate membuat keputusan mengejutkan dengan memainkan wonderkid Arsenal Bukayo Saka untuk membentuk trio bersama Raheem Sterling dan Jack Grealish. Ketiganya berada di belakang Harry Kane yang bertindak sebagai penyerang tunggal pada laga kontra Ceko di matchday terakhir Grup D Euro 2020, Rabu (23/6) dini hari WIB di Stadion Wembley, London.

Namun tak disangka, ketiganya mampu tampil sangat impresif dan menginspirasi kemenangan The Three Lions. Pada menit ke-12, Grealish menciptakan sebuah assist untuk gol semata wayang kemenangan Inggris yang dicetak Sterling. Crossing-nya dari sisi kiri bisa disundul Sterling dan merubah skor jadi 1-0 yang bertahan hingga laga usai.

Sementara Bukayo Saka yang baru berusia 19 tahun, juga tampil gemilang sepanjang laga. Squawka mencatat, ia lima kali mampu melewati lawan, terbanyak di semua pemain Inggris dalam satu pertandingan Euro 2020. pada prosesnya, Bukayo Saka pun dinobatkan sebagai Man of the Match untuk laga itu.


Baca Juga:


Cemerlangnya trio Sterling, Grealish, dan  Saka dinilai Gary Neville akan membuat Southgate jatuh hati dan melupakan Phil Foden maupun Marcus Rashford. Sang manajer diprediksi bakal terus mempertahankan ketiganya di babak 16 besar Euro 2020.

“Malam ini kita telah melihat Saka, Sterling dan Grealish. Ketiganya telah menempatkan orang-orang seperti Marcus Rashford dan Foden berada di bawah tekanan.” kata Neville seperti dilansir dari Sky Sports.

“Tidak akan mengejutkan saya jika Gareth memilih ketiganya. Saya pikir Foden akan kembali, tetapi akan sulit untuk meninggalkan salah satu dari ketiganya setelah ini,” jelas Neville.

Jack Grealish dan Bukayo Saka bisa tampil di laga Ceko, karena Southgate harus mengistirahatkan Phil Foden. Ada pun Mason Mount juga tidak bisa dimainkan karena harus mengisolasi diri usai dianggap melakukan kontak dengan gelandang Skotlandia, Billy Gilmour, yang dinyatakan positif virus corona. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com