Tanpa Shin Tae-Yong Timnas Indonesia Tetap Kuat - Vivagoal.com
Shin Tae Yong Melihat Harapan Di Timnas Indonesia
Timnas Indonesia – PSSI

Tanpa Shin Tae-Yong Timnas Indonesia Tetap Kuat

Rachmat Ramadhan - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia akan tampil tanpa pelatih utama mereka Shin Tae Yong di laga melawan Uni Emirat Arab. Tapi, hal itu dinilai bukan masalah buat Merah Putih di partai pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

Shin Tae-Yong dilarang menghadiri pertandingan akibat dua kartu kuning yang didapatkan di laga melawan Vietnam dan Thailand. Ia bereaksi cukup keras kepada wasit dan di laga kedua ia juga sempat mengeluarkan argumen  kepada pengadil pertandingan.

Asisten pelatih Choi In-Cheul lantas menjadi sosok yang menggantikan Shin di pinggir lapangan. Mengomentari absennya pelatih, In-Cheul mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan kondisi timnas.

Meski dipastikan tidak lolos grup dan harus menjalani playoff Piala Asia, Ia melihat potensi besar Skuad Garuda dari empat laga yang dimainkan.

“Walaupun kami tidak bisa lolos dari fase grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kita akan tetap bekerja keras,” ungkapnya.


Baca Juga:


Tanpa ada Shin Tae-Yong, In Cheul mengatakan  mereka tidak akan menjadi lemah dan patah arang. Mereka akan tetap bekerja keras dan tampil maksimal.

“Meski Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah, dan pelatih idak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kami akan lemah atau menyerah. Kami akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim, dan memaksimalkan permainan,” tambah pria asal Korea tersebut.

Uni Emirat Arab tampil mengesankan dengan kemenangan di tiga laga sebelumnya. Tim tuan rumah diketahui mengalahkan Yordania dengan skor 5-0, Malaysia 4-0 dan terakhir Thailand dengan skor 3-1. (DES)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com