Vivagoal – Kesialan Arsenal pada ajang Liga Champions Eropa sepertinya masih berlanjut, pasalnya mereka harus kembali bertemu dengan Bayern Munich, sang jawara Bundesliga.

Seperti diketahui, Arsenal belum pernah melaju lebih dari babak 16 besar pada ajang tersebut. Dan Undian 16 besar Liga Champions pada tanggal mempertemukan mereka kembali dengan Bayern Munich.

Kedua tim akan berjuang di babak 16 besar Liga Champions guna bisa melangkah ke babak selanjutnya yaitu perempat final. Namun jika melihat hasil pertemuan kebelakang, Bayern Munich lebih diunggulkan dibandingkan dengan arsenal. Fakta yang lainnya juga menyebutkan bahwa Arsenal belum pernah menang di babak 16 besar dan selalu gagal.

Pertemuan terakhir antara Bayern Munich dengan Arsenal yaitu pada tahun 2013-2014 dan Bayern Munich sukses mengalahkan Anak asuh Arsene Wenger.  Dengan fakta ini tentu Bayern lebih diunggukan dibandingkan Arsenal. Namun mereka tidak akan menyerah begitu saja kala bertemu Bayern di babak 16 besar Liga champion. Penampilan apik di Premier League menjadi modal Arsenal untuk mengarungi pertandingan 16 besar Liga Champion 2016.

Pada partai terakhir Arsenal menang telak 4-1 di kandang Basel. Permainan Arsenal yang sedang naik daun ini bisa jadi batu sandungan bagi klub yang dibesut oleh Carlo Ancelotti. Pertandingan leg pertama akan di helat terlebih dahulu di kandang Bayern Munich. Kemudian Leg kedua giliran Bayern Munich akan bertandang ke kandang London.

Pertandingan ini akan menjadi sorotan publik karena selain PSG dan Barcelona, pertandingan ini juga di prediksi akan berjalan panas. Arsenal tentu ingin mematahkan rekor menembus babak perempat final dengan menyingkirkan Bayern Munich. Di sisi lain Bayern Munich ingin mempertahankan tren positifnya untuk terus melaju ke babak selanjutnya. Kita tunggu saja tim mana yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Tonton highlights pertandingan Liga Champions di Vivagoal.com

Leave a Reply