Tata Martino Sebut Hirving Lozano Sudah Siap Main di Tim Besar

0
238
Tata Martino Sebut Hirving Lozano Sudah Siap Main di Tim Besar

VivagoalBerita Bola – Penyerang sayap PSV Eindhoven, Hirving Lozano tengah naik daun dan banyak diincar klub-klub elit Eropa. Pelatih timnas Meksiko, Gerardo Martino pun coba memberi saran kepada anak asuhnya itu.

Hirving Lozano sudah menjadi pusat perhatian sedari awal musim 2017/2018 lalu. Saat itu, ia mampu mecetak 19 gol plus mengkreasikan 11 assist dari 34 penampilannya di semua ajang bersama PSV. Puncaknya terjadi kala Lozano mengguncang Meksiko berkat gol tunggalnya ke gawang juara bertahan Jerman. Gol tersebut juga berhasil membantu El Tri lolos ke fase knockout Piala Dunia 2018.

Di musim 2018/2019 ini, Lozano belum berhenti menampilkan performa menawan. Konsistensi penampilannya membuahkan 19 gol dan 9 assist dari 34 penampilan di semua ajang kompetisi. Dengan alasan itu, beberapa klub besar seperti Barcelona, Real Madrid dan Manchester United tertarik untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas nanti.

Terkait situasi Lozano saat ini, Gerardo Martino buka suara dengan mengatakan bahwa dirinya merasa pemain 23 tahun itu memang sudah pantas untuk hengkang dari Liga Belanda, dan bermain untuk salah satu klub besar Eropa.

“Saya pikir, Hirving Lozano sudah sangat tampil luar biasa di Liga Belanda selama dua musim terakhir. Ia sudah menunjukkan karakter seorang pemain top. Dan saat ini, ia layak diberi tantangan baru.” ujar Martino dikutip dari Fox Sports.

“Dengan capaiannya saat ini, sudah sangat wajar jika ia membuat lompatan yang besar dalam kariernya dengan bergabung dengan klub-klub elit Eropa. Jika saya bisa menganalisis kemampuannya, saya bisa klaim bahwa Lozano sudah siap untuk tantangan itu.” tegas Martino.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here