PAUL MUNSTER
Sumber: Persebaya

Derby Jatim Tanpa Penonton, Paul Munster Pantang Remehkan Arema

Taufik Hidayat - March 26, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaArema FC tanpa dukungan suporter saat melakoni Derby Jawa Timur kontra Persebaya Surabaya. Namun hal itu dianggap bukan sebuah keuntungan oleh pelatih Green Force, Paul Munster.

Duel Arema kontra Persebaya akan tersaji dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/24, Rabu (27/3). Singo Edan bertindak sebagai tuan rumah meski laga berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial)

Meski berstatus tuan rumah, Arema tidak bisa mendapat dukungan penuh suporternya. Itu sesuai rekomendasi dan izin dari aparat kepolisian Bali.

Persebaya jelas diuntungkan dengan keputusan ini. Muhammad Iqbal dan kawan-kawan tak perlu merasakan teror suporter Arema yang dianggap sebagai rival utama.

Meski begitu, Paul Munster punya pandangan berbeda. Ia yakin laga nanti tetap berjalan sengit meski Arema tak mendapat dukungan suporter.


Baca Juga:


“Kita tidak terlalu memikirkan itu (tanpa penonton). Kita harus tetap menghormati peraturan, kami hanya fokus kepada permainan, fokus kepada para pemain dan yang paling penting adalah permainannya,” kata Paul Munster.

“Kita tahu mereka meraih hasil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Tidak boleh meremehkan, kita akan fokus dari hari ke hari. Kita akan berjuang maksimal untuk meraih tiga poin.”

Tampil Mendominasi, Persebaya Gilas Arema 3-1
Sumber: Twitter/Arema

Pasca Tragedi Kanjuruhan, tensi Derby Jatim memang menurun drastis. Namun bukan berarti jalannya laga Arema kontra Persebaya tak berjalan sengit.

Persebaya dan Arema saat ini sama-sama butuh kemenangan untuk menjauhi zona degradasi. Bukan tidak mungkin laga nanti diwarnai duel-duel panas antarpemain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com