5 Pelatih asal Spanyol yang Berpotensi Mendulang Kesuksesan
Andoni Iraola, Foto: dok situs resmi Bournemouth

Manajer Bournemouth Selalu Yakin Bisa Menang atas Luton

Rizal Saleh - March 14, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisAndoni Iraola mengaku telah meyakinkan skuad Bournemouth bahwa mereka akan bisa bangkit untuk membalikan keadaan saat hadapi Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris dini hari tadi WIB.

Laga dramatis terjadi saat Bournemouth menjamu Luton Town di Vitality Stadium. Walau tampil dihadapan publik sendiri, tapi Bournemouth justru harus tertinggal tiga gol terlebih dulu daru Luton.

Dibuka oleh Tahit Chong menit ke-6, Luton mampu menambah keunggulan lewat gol Chiedozie Ogbene dan Ross Barkley. Pasukan Andoni Iraola itu pun harus dalam keadaan tertunduk saat memasuki ruang ganti di jeda babak pertama.

Bournemouth Luton
Photo: metrobanten.co.id

Namun, selepas jeda Bournemouth justru bisa bangkit untuk berbalik unggu atas Luton. Bournemouth mencetak empat gol balasan, lewat Dominic Solanke, Illia Zabarnyi serta brace Antoine Semenyo.

Manajer Bournemouth, Andoni Iraola lalu membeberkan apa yang Ia katakan pada anak asuhnya ketika di ruang ganti. Iraola sejak awal yakin bahwa peluang mereka menang masih sangat terbuka sampai peluit akhir dibunyikan.

“Kami ingin bermain sesegera mungkin, mengakhiri babak pertama dengan perasaan yang buruk. Babak pertama tidak terlalu buruk, tetapi mereka sangat klinis. Setiap kali memiliki peluang, lawan mencetak gol. Kami tidak menyelesaikannya dengan baik,” ujar Iraola dilansir Sky Sports.


Baca Juga:


“Bahkan di babak pertama, kami berbicara tentang (mendapatkan sesuatu). Luton adalah tim yang sangat berani, mereka akan terus menekan tinggi, melakukan serangan balik, dan melepaskan peluang. Kami mengatakan akan sulit untuk tidak kebobolan lebih banyak gol lagi.

“Tetapi kami akan memiliki peluang dan akan membuat mereka berada di bawah tekanan. Begitu kami mencetak gol pertama, semua orang mulai percaya, mereka mulai percaya bahwa lawan tidak dapat memenangkan pertandingan, dan semuanya berjalan dari sana.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com