Permalukan Jepang, Irak: Pikiran Kami Sekarang Hanya Vietnam, Vietnam, dan Vietnam!
Sumber: AFC

Permalukan Jepang, Irak: Pikiran Kami Sekarang Hanya Vietnam, Vietnam, dan Vietnam!

Muhammad Ilham - January 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaTimnas Irak sudah dipastikan tampil di babak 16 besar Piala Asia 2023 usai menang atas Timnas Jepang dengan skor 2-1. Namun, Singa Mesopotamia tersebut masih ingin mengincar poin penuh kontra Timnas Vietnam.

Timnas Jepang menjadi salah satu kandidat terkuat yang bisa menjuarai Piala Asia 2023. Bagaimana tidak, mereka diisi oleh pemain-pemain yang tampil di level dan klub tertinggi di Eropa seperti Wataru Endo, Takehiro Tomiyasu, dan Kaoru Mitoma.

Namun, secara mengejutkan, Jepang harus takluk di laga kedua fase grup D Piala Asia 2023 oleh Irak. Laga yang dilaksanakan pada Jumat (19/1) kemarin itu berakhir dengan skor 2-1 untuk Singa Mesopotamia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Kemenangan ini membuat Irak menjadi tim pertama dari grup D yang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai meraih enam poin dari dua laga. Meskipun begitu, Irak tidak mau terlena dan akan fokus untuk laga selanjutnya melawan Vietnam.


Baca Juga:


“Hari ini adalah hari yang luar biasa bagi masyarakat Irak, namun bagi kami ini hanya satu kemenangan. Kami punya enam poin, tetapi kami harus memikirkan Vietnam,” ucap pemain Irak, Jesus Casas, yng dilansir dari situs resmi AFC.

“Ini hanya satu laga hari ini dan setelah itu kami harus memikirkan Vietnam, Vietnam, dan Vietnam.”

Permalukan Jepang, Irak: Pikiran Kami Sekarang Hanya Vietnam, Vietnam, dan Vietnam!
Sumber: AFC

“Turnamen ini sangat sulit, semua turnamen pasti sulit, karena turnamen seperti ini kita membuat satu kesalahan, selamat tinggal, tidak ada lagi. Kami hanya harus memikirkan Vietnam, dan setelah itu lawan berikutnya,” tambahnya.

Laga Irak melawan Vietnam dijadwalkan pada Rabu (24/1) malam WIB, di stadion Jassim bin Hamad. Jika Irak kalah, maka hasil itu tidak mempengaruhi bagi kedua tim karena Vietnam sudah pasti gugur.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com