Jepang atau Korea, Inilah Lawan Pilihan Shin Tae-yong di Perempat Final
Sumber: AFC

Jepang atau Korea, Inilah Lawan Pilihan Shin Tae-yong di Perempat Final

Muhammad Ilham - April 19, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-23 berpotensi untuk melawan Timnas Korea Selatan U-23 atau Jepang U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024. Mengenai hal tersebut, sang pelatih, Shin Tae-yong, angkat bicara soal lawan yang ia pilih nanti.

Indonesia U-23 berhasil menang tipis 1-0 kontra Timnas Australia U-23 di laga kedua grup A Piala Asia U-23 2024. Punggawa Borneo FC, Komang Teguh, jadi pahlawan skuad Garuda Muda usai mencetak gol di menit ke-45 pada laga yang dilaksanakan di stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4) malam WIB.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Kemenangan tersebut mempelebar kans Indonesia untuk lolos dari fase grup dan ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Saat ini, skuad Garuda Muda berada di peringkat kedua klasemen sementara grup A Piala Asia U-23 2024 dengan tiga poin.


Baca Juga:


Meskipun belum pasti lolos, Shin Tae-yong sudah percaya diri. Dirinya bahkan sudah memilih tim yang ia lawan nanti di perempat final antara Jepang atau Korea Selatan yang ada di grup B.

Banyak orang yang memperkirakan jika Shin Tae-yong akan memilih Korea Selatan karena itu merupakan negara asalnya. Namun, sang pelatih justru memilih Jepang dibandingkan Taeguk Warriors.

Jepang atau Korea, Inilah Lawan Pilihan Shin Tae-yong di Perempat Final
Sumber: AFC

“Ini adalah pertanyaan yang sangat sulit. Tentu saja saya tidak bisa membuat keputusan apakah kami akan bermain melawan Korea atau Jepang. Namun, saya pikir saya lebih memilih Jepang. Saya pikir lebih baik bagi kami untuk bermain melawan Jepang daripada melawan Korea,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Indonesia butuh hasil imbang di laga terakhir grup A melawan Timnas Yordania U-23. Pertandingan mereka akan dilaksanakan di stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/4) malam WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com