Pelatih Qatar U-23, Ilidio Vale
Sumber: AFC

Kalahkan Indonesia, Pelatih Qatar U-23 Tak Merasa Puas

Taufik Hidayat - April 16, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Qatar U-23 memang mampu mengalahkan Indonesia U-23 pada laga perdana grup A Piala Asia U-23 2024. Namun hasil itu tidak sepenuhnya membuat puas sang pelatih, Ilidio Vale.

Dalam laga yang berangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin (15/4), Qatar U-23 mengalahkan Indonesia U-23 dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah tercipta lewat situasi bola mati.

Qatar U-23 membuka keunggulan jelang babak pertama berakhir. Hadiah penalti kontroversial diselesaikan Khalid Ali Sabah dengan sempurna.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Ahmed Alrawi menyempurnakan kemenangan Qatar U-23 pada menit ke-54. Eksekusi tendangan bebasnya tak mampu dihalau Ernando Ari.

Kemenangan ini membuat Qatar memuncaki klasemen sementara grup A. Namun Ilidio Vale melihat performa timnya masih jauh dari mengesankan.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Selalu sulit bermain di kandang sendiri karena segala sesuatunya bisa menjadi emosional,” kata Ilidio Vale usai laga.

“Babak pertama bagus, tapi di babak kedua kami tidak menguasai pertandingan sepenuhnya.”


Baca Juga:


Qatar U-23 memang mendapat keuntungan usai Ivar Jenner menerima kartu kuning kedua pada menit ke-46. Namun keunggulan jumlah pemain hampir sepanjang babak kedua tak membuat kendali permainan mampu mereka kuasai.

Indonesia U-23 memang masih mampu memberikan perlawanan sengit hingga akhir laga. Namun kartu merah Ramadhan Sananta pada masa injury time seolah menghentikan perlawanan Garuda Muda.

Meski Dicurangi Wasit, Performa Timnas Indonesia U-23 Puaskan Shin Tae-yong
Sumber: AFC

Hal inilah yang membuat Vale tak puas. Ia merasa Qatar U-23 harusnya bisa tampil lebih baik karena unggul jumlah pemain.

“Kami melakukannya dengan baik dalam beberapa aspek, dan kami tidak terlalu baik dalam aspek lainnya. Kami tidak bisa melakukan semua hal yang kami inginkan hari ini, tapi itu terjadi,” tambahnya.

“Kami perlu memperbaiki kesalahan yang kami lakukan, khususnya di babak kedua, dan melanjutkan perbaikan pada bagian yang kami lakukan dengan baik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com