Emil Forsberg Dilaporkan Gabung New York Red Bulls pada Jendela Transfer Musim Dingin
Sumber: Eurosport

Emil Forsberg Dilaporkan Gabung New York Red Bulls pada Jendela Transfer Musim Dingin

Catrine Mega - November 14, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaEmil Forsberg dilaporkan akan meninggalkan RB Leipzig dan merapat ke New York Red Bulls pada jendela transfer musim dingin mendatang. Keputusan ini tak lain didorong oleh minimnya menit bermain yang diterima sang pemain dari Marco Rose musim ini.

Dari 11 pekan yang sudah bergulir di Bundesliga, Forsberg turun sebanyak sembilan penampilan namun hanya empat kali mencatatkan namanya di starting eleven. Tak hanya itu, ia tak pernah turun selama 90 menit penuh di lapangan.

Emil Forsberg Dilaporkan Gabung New York Red Bulls pada Jendela Transfer Musim Dingin
Sumber: Liga Insider

Berkurangnya menit bermain yang diterima Forsberg menyebabkan sang pemain tak puas. Pemain asal Swiss tersebut pun dilaporkan siap meninggalkan Red Bulls Arena musim dingin mendatang.

Tujuan Forsberg tak lain adalah klub saudara Leipzig, yakni New York Red Bulls. Kabar ini sendiri masih belum memperoleh konfirmasi resmi, baik dari pihak klub maupun sang pemain sendiri.


Baca juga:


Dilansir dari Kicker, manajemen Leipzig baru akan mengizinkan Forsberg hengkang jika menerima angka yang sesuai mengingat sang pemain masih punya kontrak hingga 2025 mendatang. Tak hanya itu, die Roten Bullen juga perlu menemukan penggantinya lebih dulu.

Pasalnya dengan kondisi Dani Olmo yang bolak-balik harus masuk ruang rawat, kehilangan Forsberg jelas akan menimbulkan kekosongan di lini serangan Marco Rose. Menggandalkan performa Xavi Simons semata jelas tak cukup mengingat musim kompetisi yang masih panjang.

Meski demikian, dilansir dari situs resmi Major League Soccer, disebutkan bahwa RB Leipzig dan New York Red Bulls sudah mencapai kesepakatan terkait transfer Forsberg. Pemain yang sudah sembilan tahun berseragam Leipzig itu bahkan dikabarkan sudah menyepakati kontrak jangka panjang bersama New York Red Bulls.

Menarik dinantikan masa depan apa yang menanti Forsberg pada bursa transfer musim dingin yang akan segera dibuka jelang akhir tahun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com