Pelatih Dewa United Sebut Kekuatan Suwon FC Setara Tim-Tim Liga 1
Uji Coba Dewa United vs Suwon FC, Jumat (16/2) sore WIB, di Basecamp Dewa United, Tangerang Foto: VIVAGOAL

Pelatih Dewa United Sebut Kekuatan Suwon FC Setara Tim-Tim Liga 1

Catrine Mega - February 17, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Dewa United menelan kekalahan tipis 1-2 saat menghadapi tim asal Korea Selatan, Suwon FC, pada laga uji coba, Jumat (16/2) sore WIB. Tangsel Warrior kebobolan dua gol dari set piece, namun Jan Olde Riekerink menilai kekuatan kedua tim cukup berimbang.

Selain timnya yang bermain kurang disiplin, sang pelatih menyatakan bahwa kekuatan Suwon FC tak beda jauh dari tim-tim di BRI Liga 1. Jan Olde Riekerink bahkan menyebut kekuatan Dewa United dan Suwon FC hampir setara.

Pelatih Dewa United Sebut Kekuatan Suwon FC Setara Tim-Tim Liga 1
Uji Coba Dewa United vs Suwon FC, Jumat (16/2) sore WIB, di Basecamp Dewa United, Tangerang
Foto: VIVAGOAL

“Tidak, saya pikir mereka tidak berbahaya. Saya harus akui mereka punya tim yang bagus, mereka menampilkan permainan yang apik. Itu mirip dengan kami, kami memberikan mereka ruang, begitu pula mereka,” ungkap pelatih asal Belanda tersebut.

Yang membedakan kedua tim pada laga uji coba kemarin adalah kedisiplinan dan finishing di final third. Dewa United gagal mengonversikan peluang yang dimilikinya menjadi gol sehingga gagal mengamankan kemenangan.


Baca juga:


“Namun, mereka tampil lebih baik dibandingkan kami perihal mencari kesempatan. Saya pikir di babak pertama kami bisa lebih baik soal dukungan dari lini tengah ke depan. Namun, kami punya kesempatan untuk bisa mencetak gol di babak pertama. Jadi, saya pikir ini laga yang imbang, kedua tim menunjukkan performa yang apik,” tegas Jan Olde Riekerink.

Hasil uji coba kontra Suwon FC ini akan jadi bahan evaluasi Tangsel Warrior sebelum kembali bersaing di BRI Liga 1. Setelah ini Dewa United akan menantang PSIS Semarang, Jumat (23/2) sore WIB.

Saat ini Dewa United duduk di peringkat 11 klasemen sementara dengan torehan 31 angka, unggul sepuluh angka dari Arema FC di peringkat 16 yang masuk zona degradasi. Diharapkan hasil uji coba kontra Suwon akan membantu Dewa United tampil lebih baik di sisa musim kompetisi.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com