Dikaitkan Bakal Latih Birmingham City, Rooney Bakal Ajak Dua Rekannya
Sumber: MLS

Tinggalkan DC United, Wayne Rooney Beberkan Rencananya

Rizal Saleh - October 8, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisWayne Rooney sudah meninggalka posisinya sebagai manajer DC United pasca gagal membawa tim melaju ke playoff MLS. Wazza bakal segera kembali ke Inggris pasca berstatus bebas kontrak.

Legenda Manchester United itu sudah menahkodai DC United pada Juli 2022 kemarin pasca dirinya mundur dari Derby Country, tim yang sudah ditanganinya selama dua tahun. Namun catatannya sebagai manajer tak bisa dibilang bagus, Manchester Evening News menyebut jika rasio kemenangan Rooney bersama kedua tim tersebut hanya ada di angka 27,5 persen.

Tinggalkan DC United, Wayne Rooney Beberkan Rencananya
Wayne Rooney, Foto: dok Inews

DC pun membuat pernyataan terkait mundurnya Rooney. “Kami sudah bicara dengan Wayne dan sepakat jika mudurnya ia merupakan bagian terbaik untuk saat ini. Keputusan itu membuka jalan bagi manajer berikutnya untuk menanampakn filosofi baru dan struktur olahraga kami,” tulis mereka dalam situs resmi klub.


Baca Juga:


“Kami merasa bersyukur dengan kontribusi yang diberikan Wayne dalam pengembanan sepakbola di Negara ini. Ia datang ke DC sebagai kapten dan pemain. Ia kemudian menjadi pelatih kami. Ia tetap menjadi bagaian terpenting dalam keluarga DC United dan ia merupakan seorang teman yang sangat dihargai dan dicintai,”

Rooney pun merasa mundurnya dia dari DC merupakan keputusan yang dibuat di wakktu yang tepat. Dirinya merasa sudah memberikan segalanya guna membuat DC melaju ke play off. Namun sayangnya hal itu tak terjadi. Meski demikian, sosok yang sempat memperkuat Everton mengklaim sangat menikmati karirnya di Washington sebagai pelatih dan pelmain.

“Namun untuk saat ini saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk kembali ke Inggris. Apa yang akan terjadi di masa depan, saya takt ahu,” tulis Rooney.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com