Ukraina vs Inggris: Imbang Rasa Menang Buat Ukraina
Ukraina, Foto: dok The Globe and Mail

Lakoni Laga Krusial Kontra Italia, Ukraina Pastikan Turun Full Team

A Hendra - September 12, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2024 – Timnas Ukraina tak akan main-main di laga lanjutan kualifikasi Euro 2024 kontra Italia. Bersifat wajib menang, pelatih Ukraina Serhiy Rebrov pastikan turun dengan kekuatan penuh.

Timnas Ukraina bakal bertandang ke San Siro, Milan untuk menantang timnas Italia di matchday keenam fase grup C babak kualifikasi Euro 2024, Rabu (13/9) dinihari WIB. Kedua tim wajib meraih kemenangan di pertandingan ini demi memperbesar kans melaju ke putaran final Euro 2024 di Jerman mendatang.

Pasalnya, Ukraina saat ini menempati posisi kedua klasemen grup C dengan perolehan 7 poin dari 4 laga. Mereka hanya berjarak 3 angka dari Italia di urutan tiga namun baru memainkan tiga laga.

Artinya, jika Italia bisa menang di pertandingan ini, mereka secara otomatis akan mengambil alih posisi runner-up di tangan Ukraina. Ada pun Inggris saat ini masih cukup aman di peringkat teratas dengan keunggulan 6 poin dari Ukraina dengan telah memainkan 5 laga.

Melihat situasi dan fakta ini, Ukraina tentu butuh para pemain terbaiknya saat menghadapi Italia. Serhiy Rebrov pun menegaskan bakal menurunkan skuad terbaiknya demi mengincar poin penuh di laga kali ini.


Baca Juga:


“Kami mempunyai beberapa masalah, tapi semua orang berlatih hari ini. Kami memiliki 22 pemain outfield dan tiga penjaga gawang, jadi pilihan harus dibuat, tetapi semua orang di skuad siap bermain,” kata Rebrov dalam konferensi persnya.

“Andriy Yarmolenko sedang berlatih, dia tidak dalam kondisi 100 persen, tapi dia berlatih dengan yang lain selama tiga atau empat hari terakhir.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com