Siapkan Strategi Kontra Venezuela, Spalletti Terinspirasi dari Pep Guardiola
Sumber: Twitter/Nazionale Italiana

Siapkan Strategi Kontra Venezuela, Spalletti Terinspirasi dari Pep Guardiola

Catrine Mega - March 21, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie ALuciano Spalletti mewaspadai kekuatan Timnas Venezuela jelang pertandingan persahabatan yang akan dilakoni Timnas Italia, Jumat (22/3) dini hari WIB. Tak mau menelan rasa malu, Spalletti meminta para pemainnya fokus jelang pertandingan mendatang.

Spalletti sudah menyiapkan strategi matang demi meraih hasil maksimal kontra Venezuela. Laga persahabatan pada FIFA Matchday bulan ini termasuk agenda Gli Azzurri jelang persiapan Euro 2024.

Siapkan Strategi Kontra Venezuela, Spalletti Terinspirasi dari Pep Guardiola
Sumber: Twitter/Nazionale Italiana

“Jika tidak hati-hati dan tak bermain dengan cermat, kami bisa dipermalukan. Venezuela adalah tim yang fisiknya kuat, terutama sejak Fernando Batista menjabat sebagai pelatih mereka hanya kalah satu kali dari sepuluh pertandingan,” ujar Spalletti, dilansir dari Football Italia.

“Kekalahan tersebut mereka raih saat bersua Timnas Argentina dengan skor 1-0. Saat ini mereka duduk di peringkat empat pada Kualifikasi Piala Dunia. Ini akan jadi pertandingan yang sulit,” sambungnya.


Baca juga:


Sang pelatih membeberkan strategi yang akan digunakannya saat berhadapan dengan Venezuela. Ia juga menyebut bahwa strateginya ini terinspirasi dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

“Kami akan menerapkan formasi 3-4-2-1 atau 3-2-4-1, bergantung seberapa tinggi sayap mereka bermain,” ungkap Spalletti.

Italia lolos ke Euro 2024 usai finish di posisi runner up Grup C pada babak kualifikasi. Berdasarkan hasil drawing, Gli Azzurri ada di Grup B bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Setelah gagal melaju ke Piala Dunia 2022, Spalletti jelas menargetkan hasil maksimal pada Euro 2024. Untuk meraih hasil positif musim panas mendatang, sang pelatih harus memaksimalkan persiapan tim pada jeda internasional terakhir ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com