Madura United vs Borneo FC: Unggul Cepat, Madura United Justru Main Imbang
Sumber: viva.co.id

Madura United vs Borneo FC: Unggul Cepat, Laskar Sape Kerrab Justru Main Imbang

Catrine Mega - December 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Menutup seri 3 BRI Liga 1 2021/22, pertandingan antara Madura United dan Borneo FC yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/12) berakhir imbang 2-2. Hasil ini tentunya mengecewakan bagi kedua tim yang incar kemenangan.

Memiliki catatan head to head yang lebih unggul, Madura United berhasil unggul 2-0 terlebih dahulu dari Borneo FC. Pertandingan baru berjalan 5 menit ketika Kadek Raditya membuka keunggulan bagi Madura United. Tak lama kemudian, di menit ke-18, Slamet Nurcahyono menggandakan keunggulan Laskar Sappe Kerrab.

Unggul cepat, Madura United justru kebobol di menit 21. Baru saja 3 menit Slamet Nurcahyono membobol gawang Gianluca Pandeynuwu, Terens Owang Puhiri balas menyarangkan bola ke gawang Madura United. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 masih untuk keunggulan Madura United.


Baca juga:


Di babak kedua, Borneo FC terpaksa bermain dengan 10 orang karena Javlon Guseynov diberi kartu kuning kedua oleh wasit. Keuntungan ini sayangnya belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Madura United. Menjelang akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-82, striker andalan Borneo, Francisco Torres, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kegagalan Laskar Sappe Kerrab memanfaatkan keunggulan diakui Fabio Lufandes sebagai kesalahannya sebagai pelatih.

“Mereka kehilangan satu pemain dan kami punya kesempatan di situ. Tapi kami belum bisa memanfaatkannya. Jadi kalau ada yang salah di sini bukan pemain tapi saya sendiri yang salah,” ujar Fabio Lefundes, dilansir dari ligaindoensiabaru.com.

“Kami sudah berusaha keras, sudah kami coba lakukan serangan dari berbagai sudut. Kami sudah berusaha keras untuk bisa bermain bagus,” ujar Fabio.

Dengan hasil pertandingan kemarin, Madura United naik ke peringkat 10 sementara Borneo FC saat ini duduk di peringkat 7 klasemen sementara BRI Liga 1. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com