Sumber: Twitter/PSIS

Carlos Fortes Bawa PSIS Hajar Persebaya Surabaya 2-0

Catrine Mega - July 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Duel sengit tersaji di pekan ketiga BRI Liga 1 2023/24 antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, Minggu (16/7) sore WIB. Laga yang digelar di Stadion Jatidiri itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Laskar Mahesa Jenar, dan pahlawan di laga tersebut adalah Carlos Fortes

PSIS sudah memperoleh kesempatan bagus di menit ke-8. Sayangnya, Septian David kehilangan momentum saat melakukan kesalahan di dalam kotak putih dan gagal menciptakan ancaman. Tak mau ditekan, Persebaya beberapa kali membangun serangan, akan tetapi rapatnya pertahanan PSIS menyebabkan tim tamu kesulitan melepas tembakan.

Brace Carlos Fortes Pastikan PSIS Menang Atas Persebaya Surabaya
Sumber: Twitter/Persebaya

Di menit 23, kerja sama apik tercipta antara Song Ui-young dan Paulo Victor yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSIS. Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran mereka sudah masuk ke dalam posisi offside.

Tak lama berselang, permainan satu-dua Carlos Fortes dan Taisei Marukawa memberikan ruang terbuka di depan gawang Ernando. Namun, tendangan Taisei masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Kedua tim bergantian membangun serangan demi membobol gawang lawan. Akan tetapi, skor kacamata menjadi hasil di babak pertama ini.


Baca juga:


Intensitas permainan meningkat di babak kedua. Fortes hampir membobol gawang Persebaya di menit 47, namun miss komunikasi menyebabkan bola masih dapat ditepis pemain belakang Persebaya.

Tiga menit berselang, Septian David kembali menciptakan ancaman di depan gawang Ernando. Tendangan volinya bisa saja merobek gawang Persebaya, namun Kadek Raditya bisa menghentikan laju bola.

Perubahan pemain dilakukan Aji Santoso untuk meningkatkan efektivitas serangan Bajul Ijo. Pada menit 70, Brylian yang baru masuk menggantikan Song memperoleh kesempatan emas di depan gawang, namun tandukannya masih melebar di samping gawang.

Dua menit berselang, PSIS memperoleh dua peluang dari Gian Zola dan Fortes, namun bola masih dapat diselamatkan Ernando Ari.

Di menit 75, keuntungan besar diterima PSIS ketika Taisei dijatuhkan di dalam kotak putih. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Fortes yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses memecah kebuntuan dan mengubah papan skor menjadi 1-0.

Persebaya berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak kedua. Sayangnya justru Fortes yang kembali membobol gawang Ernando Ari di masa injury time. Skor 2-0 pun menutup laga di Stadion Jatidiri sore WIB ini. (MI)

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com