Resmi! Carlos Fortes Putus Kontrak Dengan PSIS Semarang
Sumber: Twitter @psisofficial

Resmi! Carlos Fortes Putus Kontrak Dengan PSIS Semarang

Muhammad Ilham - January 31, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Salah satu pemain asing milik PSIS Semarang, Carlos Fortes, memutus kontrak dan mengundurkan diri dari klub secara mendadak. Keputusan tersebut lahir pasca Laskar Mahesa Jenar bertanding melawan Persebaya Surabaya.

PSIS tergolong tampil konsisten di paruh pertama BRI Liga 1 2023/24, di mana mereka duduk di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 39 poin. Performa apik Laskar Mahesa Jenar tidak lepas dari tajamnya penyerang mereka, Carlos Fortes.

Berdasarkan statistik dari Transfermarkt, Carlos Fortes sudah mencetak 10 gol dan dua assist dari 20 laga bersama PSIS di musim 2023/24. Penampilan apiknya tentu memperbesar kans PSIS untuk mendapatkan tiket ke babak Championship.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

Sayangnya, PSIS harus kehilangan Carlos Fortes di sisa musim ini. Bukan karena cedera, melainkan sang pemain secara mendadak memutuskan kontraknya dan mengundurkan diri dari skuad.


Baca Juga:


Keputusan tersebut muncul pasca PSIS menahan imbang Persebaya Surabaya pada laga perdana paruh kedua BRI Liga 1 2023/24, Selasa (31/1) sore WIB. Dilansir dari rilis resmi Laskar Mahesa Jenar, Carlos Fortes keluar karena ingin dekat dengan keluarga serta mendapat penawaran gaji yang jauh lebih tinggi dari klub lain.

Resmi! Carlos Fortes Putus Kontrak Dengan PSIS Semarang
Sumber: Twitter @psisofficial

“Saya menyatakan permohonan untuk mengundurkan diri dan menghentikan kontrak kerja nomor: 010/PSIS_PLAYER/LIGA_2023/III-2023 sebagai pemain PSIS dengan alasan ingin dekat dengan keluarga dan saya mendapatkan penawaran dari klub lain yang gajinya lebih tinggi dan secara jarak klub tersebut lebih dekat dengan keluarga saya di Portugal. Saya memohon maaf kepada klub, manajemen, rekan satu tim karena memilih mengundurkan diri dari PSIS Semarang,” isi surat pengunduran diri Fortes.

Sebelum membela PSIS, Carlos Fortes pernah bergabung dengan Arema FC. Di musim 2021/22, Carlos Fortes sukses mencetak 20 gol dan tiga assist dari 31 laganya bersama Singo Edan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com