Cerita Menegangkan Wiljan Pluim Saat Harus Away ke Markas Perseru Serui

Fido Moniaga - April 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim bicara pengalamannya bermain di Indonesia, khususnya saat bertandang ke markas Perseru Serui kepada media asal Belanda. Menurutnya, pengalaman bermain di Serui jadi hal yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Perjalanan away ke markas Perseru Serui di Stadion Marora memang sudah menjadi rahasia umum hampir semua klub dan pemain di Indonesia tidak ada yang menyukainya.

Kondisi geografis Stadion Marora yang terbilang cukup terpencil, dan terletak di kepulauan Yapen yang terpisah dari daratan pulau Papua membuat para pemain lawan yang ingin kesana harus berpindah-pindah transportasi. Bahkan duku tak ada pesawat kecil khusus yang terbang ke Yapen sehingga harus ditempuh dengan perjalanan laut dengan kapal kecil.

Pluim pun sangat bersyukur sudah tak ada lagi Perseru yang kini telah berpindah homebase dan mengganti namanya menjadi Perseru Badak Lampung FC. Setidaknya, ia tidak harus lagi menjalani tradisi away ke belantara Serui nun jauh disana.

“Saya sudah naik pesawat ratusan kali di Indonesia, saya tak pernah khawatir sama sekali, kecuali saat ke Serui.” ucap Pluim seperti dilansir dari Voetbal International.

“Ketika kami kesana dengan pesawat, kami harus melanjutkan perjalanan dengan pesawat lagi yang mirip bus tapi dengan baling-baling. Saya bukan orang yang fanatik agama, tapi ketika kesana, saya terus saja berdoa sampai pesawat mendarat.” sambungnya.


Baca Juga:



Lebih lanjut, Pluim mengaku tak pernah menyesal dengan pengalamannya bepergian ke Serui, Menurutnya, alam Papua merupakan salah satu lingkungan paling asri yang pernah dikunjunginya.

“Makanya saya tidak kasihan ketika tim Perseru itu akhirnya dileburkan dan pindah homebase. Kami main di tengah-tengah hutan, rekan setim bilang disana orang-orang pakai koteka, tapi saya tak pernah lihat. Kalau monyet memang banyak karena alam disana sangat luar biasa.” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com