Juan Jesus Dapat Ujaran Rasis dari Acerbi, FIGC Turun Tangan!
Sumber: Twitter Sportmediaset

Juan Jesus Dapat Ujaran Rasis dari Acerbi, FIGC Turun Tangan!

Rizal Saleh - March 19, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Bek Napoli Juan Jesus mengkalim dirinya mendapatkan ujaran rasisme dari Francesco Acerbi ketika timya bertemu Inter bersua di San Siro, Senin (18/3) dini hari WIB.

Dalam laga yang berkesudahan 1-1, Jesus memberitahukan kepada wasit dan menyebut Acerbi menggunakan kalimat rasis kepadanya di babak kedua. Ia juga sempat menunjuk badge “Kepp Racism Out” dari lengan bajunya kepada pengadl lapangan.

Sebelumnya, Juan Jesus merasa jika Acerbi menyebut dirinya nero, yang dalam Bahasa Italia berarti hitam. Di sisi lain Acerbi menolak telah melakukan ucapan rasis kepada rekan sejawatnya itu karea situasi di lapangan berbeda, Namun Jesus kembaii meyanggahnya karena ada bukti kuat yang menyebut Acerbi lakukan Tindakan rasis.

Juan Jesus Dapat Ujaran Rasis dari Acerbi, FIGC Turun Tangan!
Sumber: Twitter RMC Sport

Menyikap insiden tersebut, federasi sepabola Italia, FIGC menarik sang pemain yang sebelumnya sudah dipersiapkan bakal bertanding membela Timnas Italia dalam laga uji coba melawan Venezuela dan Ekuador di Amerika Seikat. Posisinya kemudian digantikan Gianluca Mancini. Terkait keputusan tersebut, federasi pun memberi pernyataan tertulisnya.


Baca Juga:


“Dari keterangan bek Inter, sambll menunggu apa yang terjadi direkonstruksi dengan penuh penghrmatan, telah disepakati jika Acerbi yang sudah dipersiapkan memainkan dual aga persahabatan akan kembali ke klubnya,” tulis FIGC seperti diwartakan Goal International.

Di laga tersebut, bek Inter Milan tak mendapatkan kartu merah. Namun andai nantinya dinyatakan bersalah, FIGC Siap memberikan hukuman paling berat hingga 10 laga. Saat ini, mereka tengah melakukan proses investiagasi terlebih dulu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com