Julian Draxler Resmi Gabung Klub Qatar, Al Ahli SC
Sumber: thepeninsulaqatar.com

Julian Draxler Resmi Gabung Klub Qatar, Al Ahli SC

Catrine Mega - September 19, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1Julian Draxler resmi meninggalkan Paris Saint-Germain dan merapat ke klub Qatar, Al Ahli SC. Pemain 29 tahun itu jadi pemain terakhir yang meninggalkan skuad PSG musim panas ini.

Draxler merupakan pemain besutan tim muda FC Schalke yang dipromosikan ke tim utama pada 2011 lalu. Empat tahun memperkuat Schalke, Draxler membukukan 168 penampilan dengan sumbangan masing-masing 29 gol dan 29 assist.

Julian Draxler Resmi Gabung Klub Qatar, Al Ahli SC
Sumber: football-espana.net

Di tahun 2015, Draxler merapat ke VfL Wolfsburg, namun hanya bertahan selama satu setengah tahun sebelum akhirnya merapat ke Parc des Princes pada Januari 2017. Secara total, selama enam tahun bersama, Draxler mencatatkan 198 penampilan dengan torehan 26 gol dan 41 assist untuk Les Parisien.

Sempat jadi pemain penting PSGDraxler perlahan mulai mengalami penurunan menit bermain yang berujung pada peminjamannya ke SL Benfica musim panas 2022 lalu. Satu tahun bermain di Portugal, Draxler kembali ke Paris tanpa masa depan yang jelas.


Baca juga:


Sejak kegiatan pramusim lalu diketahui bahwa manajemen PSG sudah meminta Draxler untuk mencari pelabuhan baru. Akan tetapi ketika tawaran dari Al Ahli masuk ke mejanya, sang pemain sempat ragu.

Dilansir dari Get France Football News, Draxler butuh waktu cukup lama untuk mendiskusikan keputusannya ini dengan keluarga sebelum akhirnya menyetujui tawaran yang diterimanya.

Draxler menandatangani kontrak selama dua tahun bersama klub asal Qatar tersebut dengan biaya sebesar 8-9 juta Euro. Dengan sisa kontrak selama satu musim di PSG, angka tersebut dinilai menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Draxler jadi pemain ketiga PSG yang pindah ke Qatar musim panas ini. Sebelumnya, Abdou Diallo sudah terlebih dahulu merapat ke Al Arabi, disusul Marco Verratti beberapa waktu lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com