Direktur PT LIB Buka Suara Soal Kasus Penunggakan Gaji Pemain Kalteng Putra
Pengundian Pegadaian Liga 2 203/24, Senin (5/2) malam WIB, di SCTV Tower lt. 8, Jakarta Pusat. Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

Direktur PT LIB Buka Suara Soal Kasus Penunggakan Gaji Pemain Kalteng Putra

Catrine Mega - February 6, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, buka suara soal masalah yang tengah menimpa para pemain Kalteng Putra. Tim Pegadaian Liga 2 tersebut dilaporkan menunggak bayaran pemain sehingga para pemain menjalankan aksi mogok main.

Pada acara drawing Semifinal Pegadaian Liga 3 2023/24 yang digelar Senin (5/2) malam WIB kemarin, Ferry Paulus menyebut kesiapan finansial jadi faktor penting sebelum menjalani musim kompetisi.

Direktur PT LIB Buka Suara Soal Kasus Penunggakan Gaji Pemain Kalteng Putra
Sumber: SKOR.ID

Direktur PT LIB tersebut tidak mengetahui sistem ekonomi dan kondisi finansial Kalteng Putra, namun Ferry yakin memang ada masalah pada keuangan tim.

“Saya pikir kesiapan finansial karena memang kalau kemarin kita berhitung dari matematika yang ada, artinya kalau Kalteng Putra dua pertandingan bisa menang pasti dia juga akan bisa lolos. Jadi, saya tidak tahu dapur yang ada di sana, atau ada kekecewaan atau ketidaknyamanan, yang pasti secara finansial memang ada masalah,” ujar Ferry kepada awak media.


Baca juga:


Para pemain Kalteng Putra memutuskan mogok main di playoff Liga 2 karena penunggakan gaji dari pihak klub. Hal tersebut menyebabkan Kalteng Putra tak bisa melaju ke semifinal dan para pemain dikenai sanksi oleh PSSI karena menolak bermain.

Di sisi lain, pihak klub menepis tudingan pemain dan berbalik melayangkan tuntutan pada pemainnya atas tuduhan pencemaran nama baik. Seluruh pemain Kalteng Putra pun terancam sanksi pidana akibat tuntutan tersebut.

Situasi yang merugikan para pemain Kalteng Putra yang seharusnya menjadi korban ini telah mendorong organisasi dan asosiasi sepakbola Indonesia hingga internasional untuk mendesak PSSI turun tangan. Pasalnya menerima gaji merupakan hak pemain yang harus dipenuhi pihak klub.

PT LIB pun dikabarkan akan turun tangan terkait masalah tersebut guna membantu pemain Kalteng Putra menerima haknya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com