PSS Sleman Juara EPA U-18 2023/24
PSS Sleman Juara EPA U-18 2023/24. (VIVAGOAL/Taufik Hidayat)

EPA 2023/24: Borneo U-16 dan PSS Sleman U-18 Rebut Gelar Juara

Taufik Hidayat - March 6, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Gelaran Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/24 dua kelompok umur resmi berakhir. Borneo FC dan PSS Sleman tampil sebagai juara di kategori berbeda.

Borneo FC menjadi yang terbaik di kategori U-16. Pada laga final yang berlangsung di Garudayaksa Football Academy, Rabu (6/3), Pesut Muda mampu mengalahkan Persis Solo dengan skor tipis 2-1.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

Dua gol kemengan Borneo FC diborong penyerangnya, Dika Adi Nurdiansyah. Persis hanya mampu membalas sekali melalui aksi Lockna Janu Syahriat.

“Pertandingan tadi lumayan cukup ketat karena Persis juga tim yang bagus dan solid. Anak-anak menjalankan rencana dari awal sehingga kita bisa meraih kemenangan,” kata pelatih Borneo U-16, Furqon.


Baca Juga:


Sayang, keberhasilan Borneo U-16 gagal diikuti kakak-kakaknya. Borneo U-18 takluk dari PSS Sleman pada laga final kategori U-18 dengan skor 2-1.

Dua gol PSS diborong oleh Fajar Akhmad Khusen. Sementara Borneo U-18 yang lebih menguasai permainan hanya mampu membalas satu kali lewat aksi Narendra Tegar.

PSS SLEMAN U-18
Sumber: PSSI

“Alhamdulillah kita diberi kemenangan meski memang dalam pertandingan Borneo sangat mendominasi,” kata pelatih PSS U-18, Anang Hadisaputra.

“Kita punya strategi yang tak biasa dari pertandingan sebelumnya. Terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang.”

EPA kategori umur U-20 belum diketahui juaranya. Laga final yang mempertemukan Persis kontra Persita Tangerang dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Kamis (7/3).

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com