Renan Silva Bhayangkara FC

Persik Kediri Intip Peluang Lolos ke Championship Series

Rizal Saleh - February 6, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Perlahan namun pasti Persik Kediri terus merangsek naik di papan klasemen. Macan Putih kini makin dekat dengan zona Championship. 

Sempat terseok-seok, Persik terus memperbaiki keadaan. Menjelang putaran pertama lalu berakhir, Persik terus meraih hasil-hasil positif. 

Persib Bandung berhasil mereka taklukan, sementara PSM Makassar sukses ditahan imbang. Terbaru, Bali United, harus bertekuk lutut di hadapan Macan Putih lewat kemenangan tipis 1-0 pada pertandingan pertama usai jeda kompetisi. 


Baca juga:


Satu-satunya gol dalam laga tersebut dilesakkan oleh Renan Silva lewat titik putih pada menit ke-83. 

Tambahan tiga poin dari Bali United membuat Persik terus merangsek naik di papan klasemen. Sampai berita ini diproduksi, Persik duduk di posisi lima klasemen sementara dengan 37 poin. 

Persik Kediri gelar TC dI Jakarta. (Sumber Foto: Persik Kediri)

Macan putih saat ini praktis hanya terpaut empat poin dari Bali United dan Persib yang duduk di posisi tiga dan empat klasemen sementara. Di mana Serdadu Tridatu dan Maung Bandung jadi tim paling bontot di zona Championship dengan 41 poin. 

Bali United Kalah Karena Kurang Komunikasi

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, lantas buka suara soal kegagalan anak asuhnya memboyong poin dari Gelora Brawijaya. Menurutnya, permasalahan komunikasi di lini belakang harus di bayar mahal dengan tiga poin untuk tim tuan rumah. 

“Sewaktu Haudi minta keluar karena ada masalah soal kondisinya, ada sedikit perubahan di lini belakang. Ricky bermain di tengah bersama Kadek Arel, Novri masuk di bek kanan dan Andhika bermain di bek kiri.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Persik Kediri (@persikfcofficial)

“Menurut saya tidak ada masalah, hanya saja ada sedikit masalah di komunikasi sehingga ada peluang untuk lawan mencetak gol,” kata Teco.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com