What If: Bintang Bertahan, Tottenham Hotspur Bakal Jadi Tim Terbaik Dunia

What If: Bintang Bertahan, Tottenham Hotspur Bakal Jadi Tim Terbaik Dunia

Heri Susanto - July 20, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Tottenham Hotspur pernah mendulang masa keemasan dengan rentetan pemain bintang yang mereka miliki. Andai nama-nama besar itu bertahan dan dikombinasikan dengan sosok yang ada saat ini, bukan tak mungkin puasa gelar Tottenham akan selesai dan mereka bakal terus mengangkangi Arsenal dan menjadi tim terbaik di dunia.

Tottenham sempat memiliki berbagai nama besar dalam skuatnya macam Gareth Bale, Luka Modric, Kyle Walker hingga Dele Alli. Nama terakhir mungkin bisa diperdebatkan namun ia sempat mencapai performa terbaik bersama Spurs. Mereka adalah poros tim Spurs yang sempat membawa perbedaan di tim.

Bale dan Walker misal. Keduanya merupakan fullback terbaik yang sempat dimiliki Spurs. Kedunaya memiliki daya jelajah mumpuni dalam tim meski belakangan Bale lebih sering bermain sebagai winger kiri dalam skema yang diterapkan Spurs sebelum ia hengkang dari Real Madrid.

Bisa dibayangkan betapa menakutkan komposisi keduanya di sisi kanan dan kiri pertahanan dan penyerangan Spurs. Keduanya memiliki kecepatan tinggi yang siap memporak-porandakan pertahanan lawan dan potensi keduanya kala masih memperkuat Spurs sejatinya lumayan menakutkan. Terlebih, naluri mencetak gol Bale sudah mulai terasa kala memperkuat tim asal London Utara.


Baca Juga:


Gol demi gol dan pengisian peran keduanya dalam tim jelas bukan hal yang sulit untuk diwujudkan. Sektor tengah juga lumayan mumpuni lantaran mereka punya beberapa pemain penting macam Jan Vertonghen dan William Gallas hingga sosok paling loyal di tim, Michael Dawson. Masa depan Spurs terbilang cerah dengan pemain tersebut.

Di sektor penjaga gawang, Hugo Lloris jelas bisa menjadi pilihan terbaik di bawah mistar. Posisinya bakal sulit digantikan oleh pemain manapun dalam tim andai dirinya tak cedera. Bergeser ke tengah, Spurs bakal memiliki Luka Modric dan Dele Alli. Keduanya bisa berperan lumayan besar dalam tim. Modric dengan kreativitas yang dimiliki dan Alli dengan daya jelajah dan siap memberikan perbedaan di lini tengah jelas menjadi kunci yang tepat dalam skema Spurs.

What If: Bintang Bertahan, Tottenham Hotspur Bakal Jadi Tim Terbaik Dunia

Bahkan, jika Alli dirasa kurang kompeten, katakanlah, mereka memiliki Christian Eriksen. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya komposisi poros tengah Spurs dengan Modric dan Eriksen di dalamnya. Pola permainan Eriksen yang seperti Toni Kroos namun sedikit maju ke depan ada dalam diri Spurs. Mengerikan? Tentu! Terlebih, kinerja keduanya bisa ditopang Paulinho yang menjadi salah satu holding terbaik di Premier League pada masanya.

Trisula Madrid di lini tengah tentu bisa direplika dengan baik melalui peran Paulinho, Modric dan Eriksen. Ketiganya jelas tak kalah mumpuni dibanding trisula maut Casemiro, Modric dan Kroos di sisi Putih Ibu Kota Spanyol.  Naik ke sektor penyerangan kecepatan Spurs terbilang lumayan mumpuni.


Baca Juga:


Di sisi kiri Spurs jelas memiliki potensi luar biasa karena kehadiran Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan menjadi sosok penting bagi tim, siapapun pelatihnya. Kapasitas Son, dengan deretan pemain yang sudah tersemat di atas  jelas bisa bisa terkerek lebih maksimal. Sementara sisi kanan bakal ditempati kereta cepat Bernama Aaron Lennon. Anda perlu menjegal pemain Inggris ini jika harus menghentikannya. Jika Arsenal punya Theo Walcott maka Lennon jelas merupakan sosok yang sepadan di pos yang sama pada sisi putih London Utara.

What If: Bintang Bertahan, Tottenham Hotspur Bakal Jadi Tim Terbaik Dunia
Harry Kane, Foto: dok detik sport

Sementara untuk sektor penyerang, Spurs hanya perlu mengandalkan Harry Kane. Meski mereka sempat memiliki berbagai nama besar macam Dimitar Berbatov, Louis Saha, Jermaine Dafoe dan berbagai nama lain, Kane jelas menjadi prioritas lantaran secara kompleksivitas, ia lebih lengkap dari berbagai nama tersebut. Kane jelas bisa menjadi top skor sepanjang masa Premier League dengan komposisi skuat tersebut lebih cepat tiga atau empat musim lalu.

Spurs dengan pemain-pemain tersebut jelas bisa menaklukan siapapun, termasuk rival beratnya Arsenal di kancah Premier League. Bisa dipastikan, St Totteningham Day akan terjadi setiap tahun dan mereka bisa mengakhiri puasa gelar lebiih cepat baik di kancah domestik maupun Eropa. Spurs jelas bakal menjadi jaminan mutu sebagai tim sepakbola yang layak diperhitungkan.

Bahkan, jikalau Pep Guardiola, Jose Mourinho atau Sir Alex Ferguson hingga Arsene Wenger masih berada di Premier League, Spurs masih bisa berjaya dengan pemain-pemain tersebut,  bukan begitu?

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com