Analisa Vigo: Kebodohan Harry Maguire, Tolak West Ham United demi Man United
Sumber: Twitter @ManUtd

Analisa Vigo: Kebodohan Harry Maguire, Tolak West Ham United demi Man United

Muhammad Ilham - August 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Mantan kapten Manchester United, Harry Maguire, dilaporkan menolak tawaran West Ham United dan memilih bertahan di Old Trafford. Padahal, kepergiannya ke London bisa mengembalikkan karier dan performanya.

Musim 2022/23 adalah yang terburuk bagi Maguire. Sejak kehadiran Erik ten Hag, ditambah duet manis Raphael Varane dan Lisandro Martinez, Harry Maguire menjadi lebih sering duduk di bangku cadangan dibandingkan di lapangan.

Wajar saja, dirinya sering menampilkan keblunderan saat diturunkan oleh ten Hag. Sehingga, mayoritas pendukung Setan Merah sangat yakin jika Maguire akan dijual pada bursa musim panas ini.

Apalagi, Erik ten Hag telah resmi mencabut jabatannya sebagai kapten untuk musim 2022/23 dan digantikan oleh Bruno Fernandes. Dengan banyaknya tekanan, kans Maguire untuk bertahan di Old Trafford sangat kecil.

Klub asal kota London, West Ham United, dirumorkan tengah mengincar tanda tangannya. Dilansir dari jurnalis ternama asa Italia, Fabrizio Romano, The Hammers sudah setuju dengan Man United untuk menebusnya dengan harga 30 juta euro.

Analisa Vigo: Kebodohan Harry Maguire, Tolak West Ham United demi Man United
Sumber: Twitter @ManUtd

Sayangnya, transfer tersebut dikabarkan gagal lantaran Maguire lebih senang bertahan di Man United daripada pergi ke West Ham. Romano menambahkan jika Maguire yakin dirinya mendapatkan menit bermain yang lebih banyak lagi dari ten Hag di musim depan.

Tentunya itu membuat banyak suporter Man United kecewa lantaran mereka sudah tidak ingin melihat Maguire berseragam Setan Merah lagi. Namun, Maguire juga kemungkinan besar akan kecewa lantaran dirinya bisa membalikkan performa awal dan kariernya di West Ham.