Tecco Harapkan Vaksin Bisa Jadi Jembatan Kompetisi - Vivagoal.com
Tecco Harapkan Vaksin Bisa Jadi Jembatan Kompetisi
Stefano curruga – Nuantara TV

Tecco Harapkan Vaksin Bisa Jadi Jembatan Kompetisi

Catrine Mega - January 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Kabar mengenai permohonan pengadaan vaksin untuk pelaku industri sepak bola di Indonesia oleh PT. LIB ditanggapi positif juru taktik Bali United, Stefano “Tecco” Cugurra.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berharap besar dengan adanya vaksinasi ini membuat kompetisi sepakbola Indonesia bisa kembali bergulir. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi jembatan untuk pemangku keputusan demi memberikan izin kompetisi agar kembali berjalan.

Selain itu, Tecco menekankan agar kualitas vaksin juga perlu diperhitungkan. Ia ingin pemerintah memberikan vaksin yang terbukti dan teruji kualitasnya ditambah dengan protokol kesehatan yang tetap dijaga oleh seluruh pihak penyelenggara.

“Semoga vaksin itu benar menjadi solusi buat masalah situasi saat ini. Mudah-mudahan bukan hanya untuk sepak bola, tapi untuk semua hidup masyarakat agar lebih aman,” Kata Tecco dilansir situs resmi Bali United.

“Tapi beberapa negara selain Indonesia, kompetisi sudah berjalan tanpa adanya vaksin. Mereka menerapkan protokol kesehatan yang bagus. Jika Indonesia bisa menerima vaksin yang bagus, tentu kompetisi bisa berjalan kembali dengan protokol kesehatan yang baik.”


Baca Juga:


Sebelumnyam, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menyampaikan jika PSSI sedang mengajukan permohonan untuk vaksin COVID-19. Vaksin ini tentunya akan disebarkan kepada seluruh pihak yang terjun ke indiustri persepakbolaan tanah air.

“Kalau yang saya tahu, Pak Ketua Umum PSSI sudah mengajukan permohonan vaksin,” Kata Sudjarno beberapa waktu lalu.

Vaksi yang mereka dapatkan nanti akan disuntikkan kepada berbagai pihak di lapisan industri sepak bola baik timnas maupun liga. Beberapa kategori yang pasti mendapatkan suntik vaksin antara lain personel tim nasional, match commisioner serta semua yang terlibat di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com