Teladan Buat Pemain Muda, Giroud Diharapkan Bertahan Di Chelsea - Vivagoal.com
Teladan Buat Pemain Muda, Giroud Diharapkan Bertahan Di Chelsea
Jason Mount dan Olivier Giroud, Sumber: Football London

Teladan Buat Pemain Muda, Giroud Diharapkan Bertahan Di Chelsea

A Hendra - January 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris Peran Olivier Giroud buat Chelsea tak sebatas pemain di atas lapangan. Lebih jauh lagi, dia adalah panutan buat pemain-pemain muda The Blues.

Olivier Giroud tidak mendapatkan banyak waktu bermain di era kepelatihan Frank Lampard sepanjang musim ini. Tercatat, dia baru tampil sebanyak empat kali di pentas Liga Inggris dan semuanya dilalui sebagai pemain pengganti.

Minimnya jam bermain Giroud di Chelsea berdampak pada produktivitas golnya. Penyerang 34 tahun tersebut belum lagi bisa mencatatkan gol bersama The Blues, sejak terakhir kali melakukannya pada laga pamungkas Premier League musim lalu.

Melansir The Sun, Olivier Giroud sangat khawatir dengan kondisinya saat ini yang lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Padahal, striker yang sudah membela Chelsea sejak Januari 2018 tersebut merasa masih belum habis dan itu dibuktikannya kala tampil bersama Timnas Prancis.

Oleh karena itu, Giroud akan memutuskan langkah selanjutnya bersama Chelsea pada Januari 2021. Apabila dia tak mendapatkan kesempatan buat unjuk gigi oleh manajer anyar Thomas Tuchel, maka dirinya bakal memantapkan niat untuk hengkang.


Baca Juga:


Kontrak Giroud sendiri di Chelsea sebenarnya masih berlaku hingga Juni 2021. Namun, dirinya lebih memilih untuk angkat koper lebih cepat dari Stamford Bridge jika situasinya di sana tidak berubah.

Namun, Mason Mount menegaskan bahwa sosok Giroud sebenarnya sosok yang penting dalam ruang ganti The Blues. Oleh karenanya, ia sangat berharap mantan pemain Arsenal ini bisa bertahan lebih lama lagi di Stamford Bridge.

“Giroud adalah sosok dengan karakter luar biasa dan profesional. Kami para pemain muda mempelajari banyak hal darinya. Giroud sudah berada di puncak sepakbola untuk waktu yang lama.” ucap Mason Mount seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Giroud adalah sosok yang menjadi panutan bagi para pemain muda yang baru menembus tim utama. Saya ingin dia berada di sini dan bertahan. Saya pribadi merasa sangat terhormat bisa bicara dan bekerja dengan sosok spesial seperti Giroud,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com