Ter Stegen Jadi Kiper Pertama di Abad 21 Yang Bisa Buat Assist Di Barcelona

0
444
Ter Stegen Jadi Kiper Pertama di Abad 21 Yang Bisa Buat Assist Di Barcelona

Vivagoal La LigaMarc-Andre Ter Stegen selain berhasil mencatatkan clean sheet pertamanya musim ini saat Barcelona mengalahkan Getafe, kiper asal Jerman itu juga sukses membukukan rekor di tim Catalan.

Pada pekan ketujuh La Liga Spanyol, Barcelona yang melakoni laga tandang ke Alfonso Perez Colosseum, markas Getafe, Sabtu (28/9/2019) malam WIB, akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di kandang lawan musim ini.

Barcelona menang 2-0 berkat gol-gol yang diciptakan oleh Luis Suarez dan Junior Firpo di masing-masing babak. Ini merupakan tiga poin pertama yang didapat Barca di markas lawan musim ini setelah di tiga laga tandang sebelumnya hanya bisa meraih satu imbang dan dua kali kalah.

Khusus untuk gol yang dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-41, ada sebuah rekor yang diciptakan oleh Ter Stegen sebagai seorang kiper. Sebelum terciptanya gol, Ter Stegen keluar dari gawang untuk merebut bola dari pemain Getafe dan langsung mengirim umpan panjang ke Suarez tuk diteruskan ke gawang tim lawan.

Baca Juga: Bayern Boikot Timnas Jerman Jika Ter Stegen Jadi Kiper Utama Timnas

Berdasarkan catatan klub, Ter Stegen jadi kiper pertama Barcelona di abad ke-21 yang berhasil memberikan assist. Hal ini sekaligus jadi penegasan bahwa Ter Stegen bukan hanya seorang penjaga gawang di Barca, namun juga bertugas membangun permainan.

“Sedikit aneh memang karena memberikan assist sangat terjadi dalam karir anda. Dan saya sangat senang melakukannya.” ujar Ter Stegen dilansir dari situs resmi Barca.

“Momen yang sempurna, umpannya untuk Luis yang begitu cantik mengeksekusinya. Saya melihat Luis berada disana, dan umpannya itu harus benar-benar pas karena posisi Luis sangat sempurna,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here