Terancam Sanksi Embargo FIFA, Chelsea Belanja Besar-besaran

0
441
Terancam Sanksi FIFA, Chelsea Belanja Besar-Besaran

Vivagoal Liga Inggris – Di tengah ancaman sanksi embargo pemain oleh FIFA, Chelsea dikabarkan tengah bersiap belanja besar-besaran pada jendela transfer Januari mendatang.

Baru-baru ini terdengar kabar jika pihak Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) tengah menyelidiki dakwaan transfer pemain dibawah umur yang dilakukan oleh Chelsea. Andai dakwaan tersebut benar,  Chelsea terancam sanksi embargo transfer pemain dalam empat kali bursa transfer atau dalam dua tahun lamanya.

Terkait hal tersebut The Express melaporkan, manajemen klub langsung bersiap dengan rencana belanja pemain pada Januari mendatang. Tak  tanggung-tanggung, klub yang dimiliki oleh Roman Abramovic tersebut dikabarkan sudah mempersiapkan dana segar mencapai 200 juta pounds bagi Maurizio Sarri untuk mendatangkan pemain incarannya.

Dari dana segar itu sendiri Sarri dipercaya akan memprioritaskan nama bek Juventus, Alex Sandro. Pemain asal Brasil itu sendiri sudah menjadi incaran Sarri sejak musim panas kemarin.

Baca Juga :  Setelah Gebuk Madrid, Ajax Pede Bisa Tumbangkan Juve

Selain pemain di atas beberapa pemain lain dikabarkan sudah masuk dalam daftar belanja Sarri di bulan Januari mendatang. Nama-nama tersebut seperti Elseid Hysaj (Napoli), dan Christian Pulisic (Borussia Dortmund) jadi sasaran utama mereka.

Selain itu, ada pula eks pemain Chelsea yang kini membela Bournemouth, Nathan Ake yang juga akan coba mereka datangkan.

Beberapa hari terakhir FIFA dikabarkan kian dekat dengan keputusannya terkait dakwaan yang dijatuhkan kepada Chelsea. Pada kasus tersebut Chelsea didakwa melakukan transfer pemain muda untuk akademi mereka dibawah usia yang ditentukan.

Dalam proses penyelidikannya, FIFA pertama kali mencium kecurigaan saat Chelsea mendatangkan Bertrand Traore pada 2014. Tidak hanya satu pemain saja, Football Leaks melaporkan jika Chelsea  telah melakukan tindakan serupa untuk transfer 14 pemain muda lainnya.

“Seperti disampaikan pada September 2017, investigasi dilakukan pada Chelsea dan klub-klub Inggris lainnya terkait adanya potensi pelanggaran aturan transfer pemain. Proses sedang berlangsung, belum ada keputusan untuk dibawa ke badan hukum FIFA. Jadi klub-klub sementara dianggap tidak bersalah kecuali ada keputusan lain,” rilis terbaru dikutip dari situs resmi FIFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here