Terkuak Alasan Arsenal Jual Van Persie pada 2012 Lalu!

0
1815
Terkuak Alasan Arsenal Jual Van Persie pada 2012 Lalu!

Vivagoal Liga InggrisBeberapa musim silam, Arsenal membuat keputusan mengejutkan dengan menjual Robin van Persie ke Manchester United. 7 musim pasca penjualan, barulah terkuak mengapa tim London Utara menjual sang kaptennya ke sang rival.

Baru-baru ini, mantan direksi Arsenal yang mengurusi soal transfer buka suara. Menurutnya, dari sisi bisnis, Arsenal sudah tepat menjual kaptennya tersebut karena faktor usia dan kontrak yang menyisakan satu tahun ke depan.

“Kami melakukan segala hal untuk mempertahankan Robin. Namun, ia sudah berusia 29 tahun dan hanya memiliki kontrak satu tahun lagi di Arsenal. Ia mengungkapkan kalau ia ingin bergabung dengan klub yang memiliki peluang besar untuk meraih gelar,” ungkapnya pada Metro

“Arsenal tidak bisa mengontrol faktor yang bersifat eksternal. Kami tahu, kalau reputasi klub tercoreng di kalangan suporter. Namun, uang sebesar 24 juta pound untuk pemain berusia 29 tahun adalah bisnis yang sangat bagus untuk klub.”

Baca Juga: Hasil Pertandingan Manchester United v Perth Glory: Start Bagus United di Pra Musim

“Robin bisa mengejar impiannya untuk meraih gelar dan semua pihak merasa telah membuat keputusan yang tepat. Jika tetap berada di Arsenal, Robin akan menjadi legenda klub. Namun, ia memiliki impian yang ingin diraih, jadi kami memberikan jalan,” ungkap Law.

Setelah kepindahan Persie ke United, sang pemain memang menjadi ruh permainan tim dengan mempersembahkan satu gelar Premier League di musim debutnya. Ia pun sukses menjadi mesin gol United dengan torehan 26 gol dari 31 laga.

Namun selepas pensiunnya Ferguson dari kursi pelatih. Performanya turun drastis. Di bawah asuhan David Moyes dan Louis Van Gaal, ia tak menemukan permainan terbaik sehingga eks Feyenoord memutuskan untuk hengkang ke Fenerbache pada 2015 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here