Terlibat Korupsi untuk Piala Dunia Qatar, Eks Presiden UEFA Ditangkap

0
70
Platini

Vivagoal Berita Bola – Piala Dunia Qatar 2022 tak pernah berhenti disorot. Sebelumnya, Qatar pernah dikritik karena mempekerjakan buruh murah untuk pembangunan stadion. Kini, pemilihan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia pun diduga diatur oleh salah satu eks petinggi UEFA, Michel Platini.  

Dilansir dari Onefootball, Eks Presiden UEFA, Michel Platini ditahan oleh pihak kepolisian di Paris pada Selasa pagi waktu setempat. Ia diamankan karena diduga melakukan tindak korupsi pada pemilihan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2020.

Baca Juga :  Akankah City Jadi Tim Pertama yang Meraih Quadruple?

Tak hanya Platini, Claude Gueant, mantan penasihat Presiden Prancis Nicolas Sarkozy juga turut diamankan terkait kasus tersebut. Namun, Gueant hanya dimintai keterengan sebagai saksi.

Platini bukan kali ini saja bermasalah. Sebelumnya, Platini mengundurkan diri sebagai presiden UEFA pada 2016 silam. Kala itu, ia disanksi tak boleh ikut campur dalam urusan sepak bola selama enam tahun namun hukumannya diperingan oleh CAS dimana hukuman tersebut berakhir pada bulan Maret ini.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui apa hukuman lanjutan Platini yang ditangkap terkait kontroversi Piala Dunia 2022 ini. Andai terbukti ia bisa saja kembali dihukum dari sepakbola atau bahkan harus mendekam di balik jeruji besi.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here