Kisah Belum Usai, Henry Resmi Terima Pinangan Timnas Belgia - Vivagoal.com
Wenger; Semoga Henry Sukses dan Latih Arsenal
Pelatih, Montreal Impact. Sumber: Thierry Henry

Kisah Belum Usai, Henry Resmi Terima Pinangan Timnas Belgia

Daniel Nugraha - May 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions –Setelah belum juga mendapat kesuksesan sebagai pelatih kepala, Thierry Henry dipastikan bakal kembali masuk dalam tim kepelatihan dari Tim Nasional Belgia untuk menghadapi ajang tunda Euro tahun ini.

Thierry Henry akan bergabung kembali dengan staf pelatih Belgia untuk ajang Euro mendatang. Menurut Asosiasi Sepakbola Belgia (RBFA), Henry akan bertugas lagi sebagai salah satu asisten pelatih Roberto Martinez.

Sosok berusia 43 tahun itu sempat menjadi staf pelatih dari Belgia dari pertengahan tahun 2016 hingga Piala Dunia 2018 Russia usai. Ketika itu Henry berhasil membantu Belgia berada di urutan ketiga.

Mantan pemenang Piala Dunia itu kemudian pergi ke Monaco sebagai pelatih. Gagal di Prancis, Henry lalu merapat ke Montreal Impact di Major League Soccer (MLS) sebelum kembali bekerja sebagai pakar televisi di Inggris.

“Kami senang Thierry bisa bergabung dengan kami untuk Piala Eropa. Pengalaman turnamen dan pengetahuan sepak bola internasionalnya merupakan nilai tambah yang luar biasa bagi staf kami,”ujar Martinez dilansir Egypt Today.


Baca Juga:


“Thierry mengenal hampir setiap pemain dan anggota staf. Rasanya wajar jika kami dapat melanjutkan cerita yang dimulai dalam kampanye kualifikasi untuk Piala Dunia 2018 dan pencapaian medali perunggu.”

Henry sendiri mengaku senang karena bisa bergabung dengan Timnas Belgia setelah meraih prestasi cukup baik di Piala Dunia lalu. Menurutnya ini seperti kisah yang akan berlanjut demi mendapatkan hasil lebih baik.

“Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk dipanggil untuk membantu Roberto dan staf lainnya untuk Kejuaraan Eropa mendatang,” ungkap Henry. 

“Ini adalah kelanjutan dari cerita yang belum selesai dan kami akan memberikan segalanya untuk hasil yang sukses.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com