Tiket Nonton Di Santiago Bernabeu Mulai Sepi Peminat

0
893
Penonton Di Santiago Bernebeu Menjadi Lebih Sedikit

VivagoalLa Liga – Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid tidak lagi gemuruh seperti tahun-tahun sebelumnya. Mulai ada banyak bangku kosong terlihat saat El Real bertanding melawan Rayo Vallecano, Minggu (16/12/2018) kemarin.

Di laga itu sendiri, tim besutan Santiago Solari hanya bisa menang tipis 1-0 melalui gol yang dicetak penyerang asal Prancis, Karim Benzema.

Berdasarkan data AS, Bernabeu hanya berisikan 55 ribu lebih sedikit penonton saat Madrid bertanding melawan Vallecano. Angka tersebut hanya 68% dari total kapasitas bangku stadion yang mencapai 81.044.

Baca Juga :  Emery Pastikan Satu Pemain Mudanya Bertahan di Arsenal

Masih menurut laporan AS, sudah tiga laga beruntun Madrid, penonton yang datang ke Bernabeu hanya 50 ribuan orang. Pertandingan kontra Melilla hanya ada 55.243 penonton. Kemudian, meladeni CSKA Moskow penonton yang datang hanya 51.636 orang.

Dua laga ini memang tidak terlalu menentukan lagi buat Madrid, baik di ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Tapi menurunnya jumlah penonton yang membeli tiket stadion sebenarnya sudah dimulai sedari awal musim ini.

Total dari 12 laga kandang Madrid musim 2018/2019 ini, hanya ada 7 pertandingan yang disaksikan lebih dari 60 ribu penonton. Derby kontra Atletico medio September silam adalah laga yang disaksikan hingga 70 ribu penonton.

Menurunnya animo para Madridista menonton langsung ke Bernabeu ditengarai karena ketiadaan megabintang Cristiano Ronaldo. Tak bisa dipungkiri, keberadaan Ronaldo selama hampir satu dekade terakhir jadi daya tarik terbesar di Bernabeu.

Baca Juga :  Dihajar Napoli, Spalletti: Seharusnya Tidak Seperti Ini

Di laga kandang pertama musim ini saja, Madrid yang berjumpa Getafe di ajang liga Primera Spanyol, hanya ditonton sebanyak 48.466 penonton. Ini jadi jumlah terendah sejak Mei 2009 silam, tepatnya laga kandang terakhir sebelum sang superstar datang ke Madrid.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here